• Sabtu, 2 Juli 2022

Pesona Indahnya Wisata Banten, Pantai Sawarna Lebak

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:14 WIB
Pantai Sawarna (Dok. Radiowebindo)
Pantai Sawarna (Dok. Radiowebindo)


RADIOWEBINDO - Indonesia merupakan negara dengan sejuta pesonanya. Tak terkecuali wisata yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten bernama Pantai Sawarna.

Terletak tidak jauh dari Desa Sawarna, objek wisata pantai ini mulai menjadi bahan pembicaraan pada tahun 2000an setelah di ekspos melalui internet.

Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu ombak besar dan berarus kuat. Objek wisata pantai ini cocok dijadikan untuk wisata selancar.

Walaupun wisata selancar belum terlalu populer di Indonesia, di luar negeri sana sudah banyak sekali orang yang menyukai kegiatan olahraga air ini. Di Pantai Sawarna Lebak Banten menjadikan banyak wisatawan asing betah berlama-lama berada disini untuk berselancar.

Pantai Sawarna (Dok. Radiowebindo)

Memiliki panjang garis pantai sejauh 65 KM, pantai Sawarna memiliki air laut yang jernih, pasir yang putih dan memiliki bukit hijau. Tak hanya itu, hamparan hias karang dan tidak terlalu ramainya pengunjung membuat pantai yang indah ini jadi favorit wisatawan.

Kamu tidak perlu ragu untuk mengunjungi dan menikmati pesona wisata yang tersembunyi ini. Pantai Sawarna Lebak Banten yang berjarak sekitar 150 KM Rangkasbitung banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pantai Sawarna dapat di akses melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Rute yang dapat ditempuh bisa melalui jalur timur Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna, dan melalui jalur Barat dapat diakses lewat pintu Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.

Pantai Sawarna (Dok. Radiowebindo)

Jika ingin berkunjung kesini, disarankan kalian menggunakan jalur timur. Hal ini disebabkan jalur barat yang masih sepi dan gelap, sehingga akan sangat rawan untuk dilewati. Selain itu, di jalur barat masih jarang terdapat tempat makan dan tempat pengisian bensin.

Kalian yang ingin menggunakan kendaraan umum, kamu dapat menaiki bus jurusan Pelabuhan Ratu dari terminal bus setempat kemudian melanjutkan kearah Sawarna menggunakan Elf. Disarankan jangan terlalu sore, karena kendaraaan umum hanya beroperasi sampai jam 5 sore saja. ** Revina Damayanti.

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Tags

Terkini

7 Tempat Wisata Cantik Dekat Sirkuit Mandalika

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:57 WIB

Imlek Tanpa Barongsaai di Bandung Zoological Garden

Selasa, 1 Februari 2022 | 20:43 WIB

Cara Mudah Belajar Bahasa Melayu Berdialek Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:29 WIB

4 Objek Wisata Menarik di Sentosa Island

Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:30 WIB

Mengenal Kanguru Asli Papua, Dingiso

Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:07 WIB

Pesona Indahnya Wisata Banten, Pantai Sawarna Lebak

Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:14 WIB

Borahae Cafe : Kafe Unik Bertema BTS

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 20:17 WIB

Bangga Berbahasa Indonesia

Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:26 WIB

Nikmatnya Papeda, Makanan Khas Papua

Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:31 WIB

Air Guraka, Minuman Favorit Para Sultan Maluku Utara

Senin, 27 September 2021 | 11:47 WIB
X