Rumah Mewah Viral Milik Ibu Eny Telah Dibersihkan Petugas Pemadam Kebakaran

- Kamis, 5 Januari 2023 | 11:43 WIB
Petugas penyelamat Sektor Cakung membersihkan rumah mewah yang terbengkalai milik ibu Eny. (Instagram humasjakfire)
Petugas penyelamat Sektor Cakung membersihkan rumah mewah yang terbengkalai milik ibu Eny. (Instagram humasjakfire)

RADIOWEBINDO- Saat ini tengah viral di media sosial, kisah seorang anak bernama Tiko (23) yang sendirian merawat ibunya, Eny, di rumahnya, kawasan Cakung, Jakarta Timur. Ia merawat sang ibu yang mengalami gangguan jiwa sejak berusia 12 tahun di rumah besar peninggalan ayahnya.

Namun, rumah itu tampak terbengkalai karena kotor, penuh debu, hingga tertutup pepohonan. Tidak hanya itu, rumah itu pun sudah tidak dialiri listrik dan air.

Menanggapi kabar tersebut, Rabu (4/1/2023), petugas penyelamat Sektor Cakung pun lalu berinisiatif membersihkan rumah mewah yang terbengkalai itu.

Baca Juga: Ajak Sang Anak Naik Jetski Tanpa Pelampung, Ria Ricis Tuai Kritikan

Tim penyelamat Sudin Gulkarmat Jakarta Timur yang dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengerahkan sebanyak 12 personil, 1 unit medium pressure, 1 unit komando, serta 2 unit kuda besi.

Kemudian, para petugas penyelamat bekerja sama dengan petugas lainnya dari instansi terkait melakukan pembersihan dengan menyiram seluruh permukaan baik di dalam maupun di luar rumah. Prosesnya berlangsung pukul 09.55 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB .

Kisah viral Tiko bermula dari video Reels di Instagram @nyongallee_ yang diunggah pada 13 Desember 2022. Video itu sampai ditonton lebih dari 1 juta views di Instagram.

Setelah ramai penonton di Instagram miliknya, Ale kembali ke rumah tersebut dan akhirnya bertemu dengan Tiko, sang penghuni rumah. Tak sendirian, Ale juga datang bersama YouTuber lain yang memiliki konten rumah kosong atau terbengkalai.

Baca Juga: Bikin Kesal, Penumpang Kereta Keluhkan Oleh-oleh Miliknya Dimakan Penumpang Lainnya

Kepada para Youtuber, Tiko menceritakan bagaimana akhirnya rumahnya tanpa listrik dan air. Semua bermula saat ibunya bercerai dengan ayah Tiko.

"Mereka cerai gue masih kelas 6 SD akhir," ucap Tiko dikutip dari YouTube Ale Coward.

Semenjak kepergian ayah Tiko, rumah mewah dua lantai yang ditinggali Tiko dan Ibu Eny jadi terbengkalai. Pasalnya, sang ayah tak lagi memberi nafkah.

Ibunya pun lalu mencari uang dengan berjualan makanan. Namun, hal itu tak berlangsung lama karena kesehatan mental Eny kian menurun.

Tiko yang saat itu masih duduk di bangku SMP terpaksa putus sekolah. Akhirnya selama 11 tahun ia merawat ibunya sendiri di rumah itu, dan membiayai kebutuhan sehari-harinya dengan bekerja sebagai satpam di kompleks perumahannya itu.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral, Suami Lempar Istri ke Laut dari Atas Kapal

Jumat, 24 Februari 2023 | 20:52 WIB
X