Dituding Tak Bertanggung Jawab oleh Pria yang Motornya Hilang Saat Diservice, Ini Penjelasan Pihak Leasing

- Rabu, 30 November 2022 | 20:36 WIB
Seorang pemuda kehilangan motornya saat melakukan servis di bengkel. (Tangkapan Layar TikTok/@sholehlawyer)
Seorang pemuda kehilangan motornya saat melakukan servis di bengkel. (Tangkapan Layar TikTok/@sholehlawyer)

RADIOWEBINDO- Beberapa waktu lalu seorang pemuda bernama Yusron Hana melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha NMax miliknya saat sedang melakukan servis rutin di sebuah bengkel.

Tidak hanya itu, Yusron juga mengungkap bahwa motor tersebut masih kredit dan pembayaran angsurannya baru lunas bulan Desember. Namun menurutnya, pihak leasing enggan bertanggung jawab karena adanya perbedaan waktu berakhirnya periode asuransi.

"Motor ini masih kredit, bulan Desember besok itu baru lunas. Tetapi anehnya, oleh PT Summit Oto Finance, jadi ini leasing-nya adalah Oto, justru ditolak, alasannya pertanggungannya habis pada tanggal 23 September. Padahal, Desember itu adalah terakhir pembayaran angsuran," ucap Kuasa hukum Yusron Hana, Sholeh.

Baca kasus selengkapnya: Apes! Pemuda Ini Kehilangan Motor saat Servis, Pihak Bengkel dan Leasing Lepas Tanggung Jawab

Menanggapi kasus ini, PT Summit Oto Finance selaku pihak leasing pun memberikan tanggapannya. Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor itu pun mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa Yusron Hana.

"Kami sampaikan apresiasi atas pemberitaan yang disampaikan redaksi Radiowebindo.com dan secara tulus menyampaikan turut prihatin atas musibah kehilangan motor telah dialami oleh Debitur kami atas nama Bapak Yusron Hana," ucap pihak PT Summit Oto Finance, melalui email yang diterima redaksi radiowebindo.com, Rabu (30/11/2022).

Sementara itu, terkait adanya perbedaan berakhirnya periode asuransi, PT Summit Oto Finance pun menyebut bahwa pihaknya telah menyelesaikan hal ini dengan pihak Yusron.

"Mengenai perbedaan berakhirnya periode asuransi dengan periode angsuran telah disepakati oleh Debitur pada saat menerima restrukturisasi kredit di awal pandemi," terangnya.

PT Summit Oto Finance juga menyatakan, pihaknya telah bertemu Yusron untuk memberikan penjelasannya.

"Penjelasan ini juga telah kami sampaikan kembali dan telah diterima oleh Debitur pada saat dilakukan pertemuan pada tanggal 21 November 2022," tutupnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Bayi Minum Kopi Instan, Berikut Bahayanya

Senin, 23 Januari 2023 | 19:21 WIB
X