Sampah Berserakan Usai Acara Relawan Jokowi 'Nusantara Bersatu' di Kawasan GBK

- Minggu, 27 November 2022 | 18:11 WIB
Suasana setelah berakhirnya acara 'Gerakan Nusantara Bersatu', Sabtu sore (26/11/2022) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. (Instagram infojkt24)
Suasana setelah berakhirnya acara 'Gerakan Nusantara Bersatu', Sabtu sore (26/11/2022) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. (Instagram infojkt24)

RADIOWEBINDO- Pemandangan tidak mengenakkan sempat tertangkap kamera setelah acara bertajuk 'Gerakan Nusantara Bersatu' yang diinisiasi oleh relawan Jokowi berakhir pada Sabtu sore (26/11/2022) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @infojkt24, terlihat banyak sampah yang berserakan di trotoar Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta. Mayoritas sampah itu terdiri dari botol mineral dan bungkus makanan yang dibuang begitu saja oleh peserta yang menghadiri acara tersebut.

Tidak hanya itu, lalu lintas di kawasan GBK dan sekitarnya pun terlihat dipadati oleh puluhan bus besar yang membawa peserta sehingga menyebabkan kemacetan pada saat sebelum dan sesudah acara.

Baca Juga: Apes! Pemuda Ini Kehilangan Motor saat Servis, Pihak Bengkel dan Leasing Lepas Tanggung Jawab

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengungkap bahwa sebanyak 31 ton sampah telah diangkut dalam acara 'Giat Bersih GBK' yang melibatkan 500 Pasukan Orange DLH.

"Untuk mendukung giat bersih GBK ini, dikerahkan pula mobil lintas (pick up) sebanyak 28 unit, Street Sweeper sebanyak 14 unit, dan Truk Sampah Anorganik sebanyak 10 unit," tulis Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam akun Instagramnya @dinaslhdki pada Sabtu (26/11/2022).

"Dalam kegiatan ini juga dilengkapi 38 unit toilet portable, 2 unit Bis Toilet VIP, truk tangki air bersih 2 unit, dan truk tangki air kotor 3 unit," tutup Dinas LH DKI.

Menanggapi hal tersebut, warganet pun memberikan komentarnya.

Baca Juga: Aksi Tak Terpuji Pemuda yang Sengaja Tumpahkan Minuman di Sebuah Kafe Tuai Kecaman Netizen

"Memalukan," komentar @sa***********7.

"Acara gak jelas. Weekend jadi malah macet. Yang mau aktivitas/kerja jadi terhambat gara2 acara ini. Sampah berserakan dimana2," tulis @ra**********a.

"Habit yang gak baik nih. Bukan acaranya yang salah, tapi karakter orangnya yang gak mau jaga kebersihan," tambah @wa**********a.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Bayi Minum Kopi Instan, Berikut Bahayanya

Senin, 23 Januari 2023 | 19:21 WIB
X