Apes! Pemuda Ini Kehilangan Motor saat Servis, Pihak Bengkel dan Leasing Lepas Tanggung Jawab

- Rabu, 16 November 2022 | 12:35 WIB
Seorang pemuda kehilangan motornya saat melakukan servis di bengkel. (Tangkapan Layar TikTok/@sholehlawyer)
Seorang pemuda kehilangan motornya saat melakukan servis di bengkel. (Tangkapan Layar TikTok/@sholehlawyer)

RADIOWEBINDO - Kejadian tak mengenakkan baru saja dialami seorang pemuda bernama Yusron Hana. Ia kehilangan sepeda motor Yamaha NMax miliknya saat sedang melakukan servis rutin di sebuah bengkel.

Awalnya, ia datang ke bengkel untuk melakukan servis motornya. Kemudian pihak bengkel mengatakan bahwa pengerjaan servis motor miliknya tidak bisa selesai pada hari itu dan harus menginap.

Setelah dua hari, servis motornya tidak kunjung selesai, pihak bengkel tiba-tiba memberi kabar kepada Yusron bahwa motornya hilang. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kuasa hukum Yusron Hana, Sholeh, mempertanyakan keengganan pihak bengkel untuk melaporkan kehilangan tersebut. Pasalnya, menurut Sholeh, seharusnya pemilik bengkel bertanggung jawab dengan membuat laporan ke polisi.

"Nah mestinya yang laporan polisi itu, yang punya bengkel, yang menjaga bengkel itu. Eh kok malah Mas Yusron yang disuruh lapor," ujar Sholeh.

Baca Juga: Serba-serbi KTT G20 yang Perlu Diketahui

Tidak hanya itu, Sholeh juga mengungkap bahwa motor tersebut masih kredit dan pembayaran angsurannya baru lunas bulan Desember.

"Motor ini masih kredit, bulan Desember besok itu baru lunas. Tetapi anehnya, oleh PT Sumidt Oto Finance, jadi ini leasing-nya adalah Oto, justru ditolak, alasannya pertanggungannya habis pada tanggal 23 September. Padahal, Desember itu adalah terakhir pembayaran angsuran," ucap Sholeh.

Lebih lanjut, Sholeh akan mengadvokasi Yusron yang mendapat ketidakadilan dari pihak bengkel dan leasing. Sebelumnya, pihak bengkel telah sepakat untuk mengganti kehilangan yang dialami Yusron sebesar 50 persen, namun dibatalkan. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak leasing yang enggan memberi ganti rugi.

Halaman:

Editor: Windy Winiarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Bayi Minum Kopi Instan, Berikut Bahayanya

Senin, 23 Januari 2023 | 19:21 WIB
X