Viral! Beredar Video Seekor Kuda Tergeletak di Pinggir Jalan, Diduga Karena Kelelahan

- Senin, 24 Oktober 2022 | 17:52 WIB
Seekor kuda tergeletak di jalan, di kawasan Pondok Indah Jakarta  Selatan, diduga akibat kelelahan. (Instagram terang_media)
Seekor kuda tergeletak di jalan, di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, diduga akibat kelelahan. (Instagram terang_media)

RADIOWEBINDO- Beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor kuda tergeletak di pinggir jalan. Kuda yang berukuran cukup besar dan berwarna cokelat terang tersebut tampak lemas, letih, bahkan tak berdaya untuk berdiri.

Menurut akun Instagram @terang_media, yang pertama kali mengunggah video tersebut pada Minggu (23/10/2022) malam, lokasi kejadian berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Diduga, kuda tersebut kelelahan akibat dieksploitasi oleh seorang kusir delman.

Hingga saat ini, video yang telah banyak beredar di media sosial itu sudah mendapatkan setidaknya 567 likes dan 106 comments.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Marcus/Kevin Disebut dari Malaysia, Penyelenggara Denmark Open Minta Maaf

Banyak netizen yang merasa kasihan terhadap kuda tersebut. Bahkan ada juga yang kesal hingga mengutuk perbuatan kusir delman yang diduga mengeksploitasi tenaga kuda secara berlebihan.

"Pemilik kuda yang perlu dibina!!!," ujar @rizkiwahyujatikusuma

"Ga tega boss jangan dzholim juga sama hewan," komentar @heriandrians

"Banyak bgt nemu orang2 yg nyewain kudanya untuk ditumpangi, terutama di jalan2 kecil, tanpa liat kondisi fisiknya yg enggak sebanding dengan beban yg dipikul si kuda itu... Kadang suka kasihan sendiri ????," timpal @gotmesobruhh__

"Pak Delman nya egois... Hanya mikirin dirinya sendiri... Padahal klo binatang kudanya di rawat dengan baik... Itu si kuda nya pasti akan memberikan yang terbaik untuk juragan yang udah merawat nya dengan baik," tambah @alexanderstevanu77

"Kuda nya terlihat sedang sakit, menggigil, lelah, lesu, matanya sayu, siku depan kya ada luka. Skrg tu bingung bedain mana yg manusia nya, mana yg binatang peliharaan nya. Klo hati sama otak gak dipake mending dijual aja ????," ungkap @reere2501

Tanggapan dari netizen tidak hanya terlihat di kolom komentar, tetapi banyak juga yang memberikan likes terhadap komentar-komentar tersebut seolah menyetujui pendapat mereka.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Bayi Minum Kopi Instan, Berikut Bahayanya

Senin, 23 Januari 2023 | 19:21 WIB
X