Fajar/Rian dan Marcus/Kevin Disebut dari Malaysia, Penyelenggara Denmark Open Minta Maaf

- Senin, 24 Oktober 2022 | 07:41 WIB
Fajar/Rian juara Denmark Open 2022 setelah mengalahkan Marcus/Kevin  (Instagram badminton.ina)
Fajar/Rian juara Denmark Open 2022 setelah mengalahkan Marcus/Kevin (Instagram badminton.ina)

RADIOWEBINDO- Netizen Indonesia dibuat kesal oleh pemandu acara Denmark Open 2022. Bagaimana tidak, di babak final, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disebut berasal dari Malaysia.

Momen salah sebut asal negara itu terjadi saat pemandu acara mempersilakan Kevin/Marcus naik podium runner up. Ketika disebut berasal dari Malaysia, kedua pasangan ganda putra itu pun tampak bingung dan saling menoleh.

Tidak hanya sekali, kesalahan penyebutan asal negara itu terjadi hingga dua kali. Saat pengumuman juara Denmark Open 2022, Fajar/Rian juga disebut dari Malaysia.

Baca Juga: Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar Rian Juara Denmark Open 2022

Netizen pun langsung mengomentari kejadian tersebut. Mereka mengungkapkan kekecewaannya dan menyebut kejadian itu sebagai hal yang memalukan.

Netizen berkomentar, pemandu acara seharusnya bisa melihat bendera Indonesia yang tersemat di kaus Fajri dan Minions.

Selain itu Kevin/Marcus dan Fajar/Rian bukanlah wajah baru di dunia badminton, sehingga netizen menganggap kesalahan tersebut tidak masuk akal.

Menanggapi kesalahan tersebut, melalui akun Twitter resminya @BadDK, yang diunggah Minggu (23/10/2022) malam, pihak Badminton Denmark pun meminta maaf.

"Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamulja tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami," tulis akun twitter Badminton Denmark.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2023, Pemerintah Imbau Masyarakat Waspada Lonjakan Kasus COVID-19

Netizen pun kembali mengungkapkan kekecewaannya di kolom komentar permintaan maaf akun Badminton Denmark.

"It’s a big shame… for super 750.. it’s a. Big let downs," tulis Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI sekaligus anggota Dewan BWF Bambang Roedyanto.

"ajay keliatan banget wajah kesel dia. wajarlah, bayangin ini their first ever podium tertinggi s750, udah berjuang demi negara, trus di panggilnya negara lain dan fatal banget, pemain badminton sepopuler minions, salah sebut dong. mbak MC nya apa baru di dunia badminton?," ungkap akun @yns***.

"Ada yang punya profil announcer? Temukan saja, dan dorong dia untuk meminta maaf secara langsung DENGAN VIDEO, bukan hanya ucapan atau penjelasan media sosial. Kasus ini perlu mendapat perhatian lebih, ini event internasional," ujar akun @kin***.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian menciptakan all Indonesian final dalam duel ganda putra yang berlangsung selama 47 menit, di kejuaraan level super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10/2022).

Fajar/Rian berhasil menjuarai Denmark Open 2022 setelah mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor 21-19 dan 28-26.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Bayi Minum Kopi Instan, Berikut Bahayanya

Senin, 23 Januari 2023 | 19:21 WIB
X