• Selasa, 29 November 2022

Viral Esteh Indonesia Somasi Pelanggan, Netizen Kritik Nagita Slavina

- Minggu, 25 September 2022 | 18:03 WIB
Nagita Slavina menjadi CEO Esteh Indonesia sejak 14 Juli 2022. (Instagram esteh.indonesia)
Nagita Slavina menjadi CEO Esteh Indonesia sejak 14 Juli 2022. (Instagram esteh.indonesia)

RADIOWEBINDO- Brand Esteh Indonesia tengah jadi bahan perbincangan karena memberikan somasi kepada seorang netizen yang mengkritik salah satu produk minumannya.

Kritikan tersebut datang dari akun Twitter bernama @Gandhoyy yang menyebut bahwa varian Chizu Red Velvet terlalu manis hingga ia menyebut bisa menyebabkan diabetes.

"abis minum es teh indonesia yang chizu red velvet pertama kali dan terakhir kali, anjing lu gila yak itu bukan minuman tai tapi gula 3kg dikocok sama sp bahan kue tolol bet siapa sih yang bikin ni minuman bangsaat bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes massal," tulis @Gandhoyy di akun Twitter-nya.

Baca Juga: Bunuh Diri, Kakak Laki-laki dari Aktris Yoo Joo Eun Bagikan Surat Terakhir Sang Adik

Kicauan @Gandhoyy itu kemudian sampai ke manajemen Esteh Indonesia yang kemudian membalasnya.

"Halo kak, terima kasih supportnya. Sehubungan dengan tweet tsb, datanya sudah diterima oleh tim legal kami." balas Esteh Indonesia di kicauan @Gandhoyy tersebut.

Namun balasan Esteh Indonesia tersebut sudah dihapus, begitu juga kicauan @Gandhoyy tentang produk minuman tersebut.

Selanjutnya, @Gandhoyy pun mendapatkan somasi atas kritikannya ini. Hal ini diketahui ketika ia mengunggah surat somasi yang ia dapatkan dari pihak Esteh Indonesia.

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada beberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian.." tulis akun @Gandhoyy.

Baca Juga: Viral Karena Cium Pipi BCL di Atas Panggung, Inilah Sosok Ray Prasetya

"pada perusahaan minuman terkait. Sehingga disini saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet' yang saya beropini dan juga..."

"sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru kandungannya, dan nama perusahaan. Sekali lagi saya memohon maaft terhadap twit yang saya buat atas pencemaran nama baik PT. ES Teh Indonesia Makmur. Terima kasih," tutupnya.

Kejadian ini pun menarik banyak netizen untuk turut berkomentar. Banyak yang menyayangkan tindakan Esteh Indonesia yang dinilai tidak mau menerima kritikan dari konsumen.

Tidak hanya itu, netizen juga ramai memperbincangkan Nagita Slavina yang menjadi CEO PT Esteh Indonesia Makmur sejak 14 Juli 2022. Netizen meminta istri Raffi Ahmad itu untuk mendidik karyawannya agar menjelaskan takaran gula dalam produknya minumannya, bukan malah mensomasi pelanggan.

"Jujur penasaran. Tim legal Es Teh pas mau kirim somasi ke Gandhoy lewat acc Nagita Slavina dulu gak ya? Mbak Gigi kan pebisnis handal ya. Kesuksesan RANS aja peran besarnya di Mbak Gigi. Agak aneh kl case gini gak lolos itung-itungan kerugian," cuit akun @arc***.

"perusahaannya malu2in Nagita Slavina sbg CEO aja dah ????harusnya klo ada cust yg komenin produknya, itu dievaluasi dimana letak kesalahannya..
bukan malah disomasi kek gitu, aselik malu2in bgt," tulis @yon***.

"ESTEH INDONESIA baru bermanuver bisnis menggandeng Nagita Slavina malah anjlok gini manajemennya yah? Mustinya akun @esteh_indonesia cukup membalas tweet tersebut dengan menjelaskan formula kualitatif n kuantitatif produk dan "mengedukasi" sebelum blunder pakai cara hukum," ujar @the***.

Baca Juga: Viral Video Maba Unhas Diusir Karena Mengaku Non-Binary, Apa Itu Non-Biner?

Sebelumnya, pengumuman Nagita Slavina sebagai CEO Esteh Indonesia diumumkan lewat akun instagram resmi Es Teh Indonesia.

"Es The Indonesia jadi BUMN (Badan Usaha Milik Nagita). Euphoria CEO baru Es Teh Indonesia yaitu Ibu Nagita Slavina yang sebelumnya dinaungi oleh Bapak Haidhar Wurjanto ini disambut dengan happy oleh para manajemen dan seluruh tim," tulis perusahaan pada 14 Juli 2022.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Panjat Tiang Panggungnya Viral, Nassar Tuai Pujian

Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB
X