• Rabu, 28 September 2022

Kim Garam Beberkan Catatan Komite Kekerasan Sekolah Atas Tuduhan Bullyingnya, K-Netz Beri Reaksi Berbeda

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:30 WIB
K-netz beri tanggapan berbeda atas catatan komite kekerasan sekolah yang dibeberkan Kim Garam (Instagram/@ le_sserafim)
K-netz beri tanggapan berbeda atas catatan komite kekerasan sekolah yang dibeberkan Kim Garam (Instagram/@ le_sserafim)

RADIOWEBINDO - Pada Rabu (10/8/2022) lalu, mantan anggota LE SSERAFIM, Kim Garam, maju ke depan untuk membagikan sisi ceritanya dalam kontroversi bullying di sekolahnya, dengan menghadirkan beberapa bukti termasuk dokumen Komite Penanggulangan Kekerasan di Sekolahnya sendiri.

Dalam dokumen Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah itersebut menyebutkan bahwa "mengumpat dan mengancam" telah terjadi dua kali, di depan sebuah sekolah dasar dan melalui media sosial.

Baca Juga: Kim Garam eks LE SSERAFIM Akhirnya Angkat Bicara Tentang Tuduhan Bullying Terhadapnya

Dokumen tersebut juga mengkonfirmasi bahwa sekelompok 8 siswa termasuk Kim Garam menghadapi Yoo Eun Seo di luar sekolah dasar, setelah Yoo Eun Seo memposting foto seorang teman "3" hanya dengan pakaian dalam di Facebook. Dengan 4 siswa berdiri agak jauh, sementara 4 siswa termasuk Kim Garam menuntut agar Yoo Eun Seo mengakui kesalahannya dan memposting permintaan maaf di Facebook. Perdebatan berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan juga melibatkan siswa laki-laki yang lebih tua yang juga muncul dan berpihak.

Catatan komite kekerasan sekolah milik Kim Garam (Allkpop)

Netizen Koreapun memberikan reaksi yang berbeda terhadap cerita dari sisi Kim Garam. Beberapa k-netz masih tetap mencap Kim Garam sebagai 'Iljin' atau tukang bully di sekolah. Namun netizen lain juga memberikan tanggapan bahwa keduanya bersalah dan melakukan perundungan.

Berikut komentar dari K-netz:

"Secara keseluruhan, Kim Garam hanya ingin mengungkap fakta bahwa meskipun dia mengutuk dan mengancam Yoo Eun Seo, bahwa Yoo Eun Seo juga bermain kotor. Mereka berdua berada di level 'Iljin' yang sama."
"Wow. Ini membuktikan bahwa itu adalah pertarungan kucing besar antara gadis-gadis 'Iljin' dan pagar betis mereka."
"Kamu menuai apa yang kamu tabur. Baik Kim Garam, Yoo Eun Seo, dan semua teman mereka saling menindas satu sama lain."
"Sepertinya tujuan dari pernyataannya adalah untuk membuktikan bahwa Yoo Eun Seo salah. Tapi itu terpisah dari fakta bahwa Kim Garam masih seorang 'Iljin' dan dia jelas bukan 'siswa biasa'."
"Itu adalah kasus klasik gadis-gadis 'Iljin' berkelahi dan menyebabkan keributan besar di sekolah."
"Oke, jadi kalian semua gadis 'Iljin' dihukum di sekolah karena berkelahi di antara kalian sendiri. Terima kasih atas klarifikasinya."

Baca Juga: Pengakuan Korban Bullying Kim Garam LE SSERAFIM: Dirudung Massal, Pindah Sekolah Hingga Percobaan Bunuh Diri

Yang lain juga merasa,

"Memang benar gadis Yoo Eun Seo itu benar-benar bengkok juga."
"Selama dia tidak mencoba menjadi idola lagi. Jalani saja kehidupan normal, tapi kehidupan K-Pop bukan untukmu."
"Itu pasti kasus kekerasan sekolah yang besar. Tapi dia tidak pantas mendapatkan kebencian sebanyak yang dia dapatkan ketika kamu melihat fakta bahwa Yoo Eun Seo memposting foto siswa lain terlebih dahulu. Sekarang setelah ini dibersihkan, dia harus menjalani kehidupan normal."
"Pada dasarnya, Yoo Eun Seo tidak tahan melihat Kim Garam menjadi idola K-Pop terkenal setelah apa yang terjadi. Tapi semua itu tidak penting sekarang, dan LE SSERAFIM lebih baik tanpa Garam."
"Apakah hanya saya atau pernyataannya hanya penuh dengan komentar membela diri? Tidak ada permintaan maaf karena mencemarkan nama baik LE SSERAFIM atau menyakiti anggota lain karena catatan sekolahnya di masa lalu."
"Kupikir ini sudah berakhir... Ini bukan urusan orang lain lagi kecuali kalian yang terlibat."

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Panjat Tiang Panggungnya Viral, Nassar Tuai Pujian

Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB
X