• Kamis, 18 Agustus 2022

Jadi Transgender di Korea Selatan, YouTuber Poongja Ceritakan Perjuangan yang Ia Hadapi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:29 WIB
YouTuber Poongja, wanita transgender di Korea Selatan ungkap perjuangannya menghadapi diskriminasi (Tangkapan layar YouTube/A Channel)
YouTuber Poongja, wanita transgender di Korea Selatan ungkap perjuangannya menghadapi diskriminasi (Tangkapan layar YouTube/A Channel)


RADIOWEBINDO-  YouTuber populer Poongja atau Yoon Bo Mi (34) berbagi perjuangan yang ia hadapi sebagai seorang transgender di Korea Selatan.

Poongja muncul di kanal YouTube Channel A 'Oh Eun Young's Golden Clinic' yang tayang pada tanggal 1 Juli dan berbagi tentang perjuangan dan diskriminasi yang dia hadapi di Korea Selatan saat hidup sebagai wanita transgender.

Selama episode ini, Poongja berbagi cerita di mana pemiliknya mengusirnya karena menjadi transgender. "Suatu kali, pemilik rumah melanggar kontrak 'Jeonse'. Dia (pemilik rumah) berkata, 'Saya tidak akan pernah membiarkan transgender tinggal di rumah saya.' dan 'Ini terasa tidak menyenangkan dan tidak benar. Saya merasa Anda akan melakukan sesuatu yang ilegal dan saya tidak akan mendapatkan lebih banyak penyewa,' dan mengusirku." cerita Poongja.

Baca Juga: Tuntut Seorang YouTuber Karena Dibilang Pelit, Rain Tuai Kritikan dari Netizen

Poongja terus bercerita dan mengakui rasa sakit yang dia alami melalui diskriminasi yang dia hadapi di Korea. "Setelah menyelesaikan persiapan untuk pindah, saya meminta biaya penalti untuk melanggar kontrak, dan dia mengatakan 'kontrak tidak valid karena Anda seorang transgender'," akunya.

Sementara itu, Poongja adalah seorang transgender YouTuber dan BJ yang telah mendapatkan banyak pengikut dengan kepribadiannya yang ramah dan energik. Ia kerap beberapa kali diundang sebgai bintang tamu seperti di acara hiburan web Street Alcohol Fighter 2 yang dipandu oleh Kim Hee Chul.

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Big Hit Music Bantah Rumor Pernikahan RM BTS

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:13 WIB
X