• Jumat, 9 Desember 2022

Bawa Dampak Negatif untuk Grup, HYBE Tidak Beri Penjelasan Apakah Kim Garam Akan Keluar dari LE SSERAFIM

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:02 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM (Instagram/@ le_sserafim)
Kim Garam LE SSERAFIM (Instagram/@ le_sserafim)

RADIOWEBINDO - Ada diskusi yang sedang berlangsung tentang apakah Kim Garam harus dikeluarkan dari LE SSERAFIM atau tidak setelah kontroversi bullying yang dilakukan idol itu muncul.

Source Music mengumumkan bahwa Kim Garam akan mengambil jeda sementara menyusul pernyataan dari perwakilan hukum korban. Meskipun demikian, ada semakin banyak tuduhan dan tuduhan terhadap Kim Garam bahkan setelah agensi mengumumkan bahwa Kim Garam akan keluar sementara dari promosi LE SSERAFIM.

Dengan semakin banyaknya netizen yang mengaku sebagai korban bullying Kim Garam, banyak penggemar LE SSERAFIM yang angkat suara meminta Kim Garam untuk dikeluarkan secara permanen. Di Weverse LE SSERAFIM, terdapat sekitar 280.000 penggemar terdaftar, penggemar mengunggah postingan yang meminta LE SSERAFIM untuk dijadikan grup beranggotakan lima orang.

Baca Juga: Pengakuan Korban Bullying Kim Garam LE SSERAFIM: Dirudung Massal, Pindah Sekolah Hingga Percobaan Bunuh Diri

Sebagian besar penggemar yang meminta pemecatan Kim Garam ini mengklaim bahwa Kim Garam telah membawa dampak negatif pada girl grup rookie dan berdampak negatif pada anggota seperti Sakura dan Kim Chaewon, yang telah bekerja keras di industri ini untuk waktu yang lama.

Dengan semakin banyak penggemar yang meminta pemecatan Kim Garam, agensi menghadapi kasus yang lebih rumit. Dalam situasi seperti ini, solusi HYBE pasti akan rumit. Dalam hubungan kontrak manajemen, agensi berkewajiban untuk menyelesaikan dan melindungi artis jika ada masalah. Apalagi Kim Garam masih di bawah umur, sehingga diperlukan pendekatan yang lebih hati-hati. Pada akhirnya, tidak banyak pilihan yang dimiliki HYBE selain menunggu kontroversi dan berdiam diri. Menurut seorang pejabat dari industri, HYBE tidak mempertimbangkan untuk mengganti atau menghapus anggota dari LE SSERAFIM dan tidak mempertimbangkan grup beranggotakan lima orang.

Editor: Leni Adelina

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Panjat Tiang Panggungnya Viral, Nassar Tuai Pujian

Selasa, 27 September 2022 | 16:06 WIB
X