• Minggu, 3 Juli 2022

Pengakuan Korban Bullying Kim Garam LE SSERAFIM: Dirudung Massal, Pindah Sekolah Hingga Percobaan Bunuh Diri

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:08 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM (Instagram/@le_sserafim)
Kim Garam LE SSERAFIM (Instagram/@le_sserafim)

RADIOWEBINDO - Yoo Eunseo yang diduga menjadi korban bullying oleh Kim Garam LE SSERAFIM bersama walinya akhirnya merilis pernyataan resmi atas kontroversi kekerasan di sekolah.

Sebelumnya, kontroversi yang menyeret nama anggota girlgrup baru HYBE tersebut pecah di internet dan menyebabkan kegaduhan di masa promosi mereka. Menanggapi hal ini, HYBE membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa mereka telah memulai langkah-langkah untuk mengambil tindakan hukum.

Namun baru-baru ini, Firma Hukum Daeryun merilis pernyataan resmi terkait kontroversi kekerasan sekolah tersebut. Mereka menjelaskan posisi korban saat ini berdasarkan pernyataan korban dan walinya dan laporan komite kekerasan sekolah oleh kepala Sekolah Menengah Gyeongin, dan pesan dari Kim Garam kepada korban. Berikut poin-poin pernyataannya:

Baca Juga: Source Music Bantah Rumor Penindasan Sekolah Terhadap Kim Garam LE SSERAFIM

1. Keaslian pemberitahuan hasil Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah

Sebelumnya, sempat muncul kontroversi mengenai keaslian pemberitahuan hasil dari Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah. Dan ternyata pemberitahuan tersebut ternyata konsisten dengan hasil yang disampaikan oleh korban yang menunjukkan segel kepala Sekolah Menengah Gyeongin.

2. Detail seputar insiden

Korban (Yoo Eunseo) dirudung secara massal oleh Kim Garam dan teman-temannya sejak akhir April hingga awal Mei 2018. Korban dipindahkan ke sekolah lain 1 hingga 2 minggu setelah insiden karena korban mengaku tidak tahan akan kekerasan kelompok yang terus menerus.

Pada tanggal 4 Juni 2018, diadakan Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah, dan Kim Garam menerima hukuman 6 jam pendidikan khusus sesuai dengan Pasal 17-1-5 Undang-Undang tentang pencegahan dan penanggulangan kekerasan di sekolah. Sedangkan orang tuanya menerima 5 jam pendidikan khusus sesuai dengan paragraf 9 pasal yang sama. Sementara itu, Yoo Eunseo sebagai korban, menerima konseling dan nasihat psikologis sesuai dengan Pasal 16-1-1 dari Undang-Undang yang sama.

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Big Hit Music Bantah Rumor Pernikahan RM BTS

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:13 WIB
X