• Minggu, 3 Juli 2022

Korea Selatan Cabut Aturan Social Distancing, Penggemar Bisa Kembali Bersorak Saat Menonton Konser

- Sabtu, 16 April 2022 | 05:42 WIB
Kini penggemar Korea Selatan bisa kembali bersorak saat menonton konser idola mereka. (Pexels/Mark Angelo Sampan)
Kini penggemar Korea Selatan bisa kembali bersorak saat menonton konser idola mereka. (Pexels/Mark Angelo Sampan)

RADIOWEBINDO - Pemerintah Korea Selatan akhirnya mencabut aturan social distancing sebagai upaya pencegahan COVID-19. Dengan ini, penggemar Korea Selatan bisa kembali bersorak saat menonton konser grup idola ataupun penyanyi favorit mereka.

Pada tanggal 15 April 2022, Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat (CDSCHQ) Korea Selatan mengadakan pengarahan resmi, menguraikan pedoman jarak sosial COVID-19 yang diperbarui. 

Dalam kegiatan tersebut, Korea Selatan secara resmi mencabut semua pedoman jarak sosial mulai tanggal 18 April 2022. Ini menandai sekitar 2 tahun dan 1 bulan setelah aturan social distancing ditetapkan pada Maret 2020 lalu. Hanya satu tindakan yang akan tetap berlaku selama 2 minggu lagi sebelum CDSCHQ mengadakan pemeriksaan ulang ukuran, yakni setiap orang harus memakai masker saat berada di dalam ruangan.

Baca Juga: Tidak Sengaja Bocorkan Informasi Pribadi Penggemar, Source Music Didenda 3 Juta Won Oleh PIPC

Dengan ini, semua peserta di acara musik/olahraga outdoor/indoor mana pun akan diizinkan untuk terlibat dalam sorak-sorai, teriakan, dan lainnya mulai tanggal 18 April.

Namun, dikutip dari Allkpop, CDSCHQ menyarankan, "Jika memungkinkan, individu harus memilih untuk menahan diri dari membuat kebisingan yang berlebihan selama aktivitas sehari-hari mereka di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya. Jika tindakan sebelumnya memberlakukan denda hukuman pada mereka yang melanggar langkah-langkah jarak sosial terkait dengan pembuatan kebisingan di dalam ruangan, maka ke depan, individu disarankan untuk mempraktikkan pengaturan diri tanpa tekanan hukuman."

Sementara itu, artis K-Pop termasuk Stray Kids, WINNER, Epik High, dan lainnya diperkirakan akan mengadakan konser solo pada bulan April dan Mei. Boy group Stray Kids akan mengadakan tur dunia ke-2 mereka 'Maniac' di Seoul dari 29 April hingga 1 Mei, sementara WINNER akan menyapa penggemar di konser solo mereka 'The Circle' dari 30 April hingga 1 Mei. Konser '2020 Epik High Is Here Encore' di Seoul dari 13-15 Mei.

Semua grup di atas dan lebih banyak lagi akan dapat mendengar sorakan penggemar mereka sekali lagi selama pertunjukan di Seoul mendatang.

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Big Hit Music Bantah Rumor Pernikahan RM BTS

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:13 WIB
X