• Minggu, 22 Mei 2022

Kontroversi Apartemen Mewah, Netizen Sebut Persona Muda dan Kaya Free Zia Palsu

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:47 WIB
Free ZIa (Instagram/@dear.zia)
Free ZIa (Instagram/@dear.zia)

RADIOWEBINDO - Diantara kontestan acara kencan Netflix 'Single's Inferno', YouTuber Free Zia mulai mendapat sorotan utama karena visualnya yang seperti idola dan persona muda dan kaya atau "golden spoon". Namun, di tengah semua perhatian positifnya, tiba-tiba muncul gelombang perhatian negatif dari netizen yang menyebut personanya palsu karena kontroversi apartemen mewah milikinya.

Sebelumnya, baru-baru ini Free Zia mendapat kecaman karena memakai barang mewah palsu di saluran YouTube-nya, Instagram, bahkan di serial kencan Netflix yang mempopulerkan dirinya. Menyusul kontroversi tersebut, Free Zia dengan cepat memposting permintaan maaf tulisan tangan yang mengakui tuduhan tersebut sambil meminta maaf atas kesalahannya.

Di tengah kontroversi tersebut, rumor baru tentang apartemen mewah miliknya mulai beredar. Dilansir dari Koreaboo pada 21 Januari, menurut sebuah laporan oleh WikiTree, tuduhan baru mulai muncul mengenai rumah Free Zia yang telah ditampilkan di saluran YouTube-nya berkali-kali.

Baca Juga: Free Zia Minta Maaf Karena Kenakan Pakaian Desainer Palsu di Single's Inferno

Apartemen mewah Free Zia yang terletak di apartemen Forest Trimage cukup terkenal di Seoul, Korea Selatan. Apartemen mewah tersebut dikenal dengan daftar penyewa sejumlah selebriti seperti J-Hope BTS, Sunny Girls’ Generation, Jae Joong JYJ, dan banyak lagi. Selain daftar penyewa dari kalangan artis papan atas, harga apartemen mewah ini juga menjadi berita utama karena setiap unit berharga jutaan dolar.

Mengingat kontroversi mengenai barang mewah palsunya yang masih berlangsung, laporan WikiTree yang baru dirilis menuduh bahwa kontestan Singles Inferno itu juga berbohong tentang tempat tinggalnya.

Menurut laporan, dikabarkan bahwa Free Zia sebenarnya tidak memiliki unit apartemen Trimage seperti yang dia singgung sebelumnya dan dia juga tidak membayar biaya sewanya sama sekali. WikiTree mengungkapkan bahwa sebenarnya agensinya, Hyowon Agency, yang membayarnya sebagai "wolse" (sewa bulanan).

Baca Juga: Free Zia dari Single's Inferno Hapus Beberapa Postingan Produk Chanel, Dior, dan Rolex di Akun Instagramnya

Banyak warga Korea membayar rumah mereka setiap bulan, jadi ini tidak akan menjadi masalah dalam keadaan lain. Namun, dalam situasi khusus Free Zia, ini terbukti bermasalah. Wolse atau sistem sewa bulanan, seringkali digunakan oleh rata-rata warga Korea. Ini adalah metode pembayaran rumah yang lebih ramah secara finansial tetapi seringkali dikaitkan dengan kelas bawah dan menengah.

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X