Selain Penjara dan Dideportasi, Kris Wu Juga Kemungkinan Akan Menghadapi Hukuman Kebiri

- Kamis, 8 Desember 2022 | 10:48 WIB
Kris Wu  (Instagram kriswu)
Kris Wu (Instagram kriswu)

RADIOWEBINDO - Seperti yang diketahui pada tanggal 25 November, Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang di Beijing, Tiongkok, menghukum mantan anggota EXO Kris Wu 13 tahun penjara dan deportasi dari Tiongkok dalam sidang pertama atas tuduhan seperti pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kris Wu dijatuhi hukuman 11 tahun 6 bulan penjara karena pemerkosaan, dan satu tahun 10 bulan untuk tindakan kelompok yang tidak bermoral.

Kris Wu, seorang warga negara Kanada, akan dideportasi kembali ke negara asalnya setelah menjalani 13 tahun di penjara Tiongkok jika persidangan pertama dikonfirmasi.

Akibatnya, muncul spekulasi di China bahwa Kris Wu mungkin dikenakan kebiri kimia di Kanada untuk pelaku kejahatan seksual.

Baca Juga: Ramalan Bintang Hari Ini 8 Desember 2022 : Leo, Virgo, Libra dan Scorpio

Kebiri kimia melibatkan paksa menekan hasrat seksual dengan menyuntikkan obat-obatan atau hormon ke pelaku kejahatan seksual. Kanada merupakan negara yang aktif menerapkan kebiri kimia terhadap pelaku kejahatan seksual.

Layanan Pemasyarakatan Kanada diketahui menyuntikkan obat-obatan dan hormon ke pelaku yang telah ditentukan untuk menjalani kebiri kimia, selain itu juga memberikan konseling keluarga, konseling kelompok, dan terapi perilaku kognitif.

Kris Wu sendiri ditangkap oleh polisi tahun lalu setelah terungkap bahwa dia menelepon wanita di bawah umur larut malam untuk audisi dan pertemuan penggemar, dan melakukan hubungan seksual dengan mereka.

Editor: Zahra Annisa

Sumber: Theqoo, pannchoa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cha Hun N.Flying Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:15 WIB

CEO SM Entertainment Bagikan Foto Bersama Lucas

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:03 WIB

SEVENTEEN BSS Rilis Highlight Medley 'SECOND WIND'

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:55 WIB
X