Kisah di Balik 'Tiba-Tiba Tenis': Event Sportainment yang Digarap Serius dan Profesional

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:51 WIB
Desta dan Raffi Ahmad mengangkat piala usai bertanding di acara Tiba-Tiba Tenis yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (12/11/2022). (Instagram vindes.ig)
Desta dan Raffi Ahmad mengangkat piala usai bertanding di acara Tiba-Tiba Tenis yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (12/11/2022). (Instagram vindes.ig)

RADIOWEBINDO- Meski telah berlalu, namun acara Tiba-Tiba Tenis yang digelar Vindes Sport pada Sabtu (12/11/2022) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, masih meninggalkan kesan di hati penontonnya. Bagaimana tidak, Vindes Sport berhasil membuat tenis, yang bukan termasuk olahraga populer di Indonesia, ditonton secara langsung oleh lebih dari 6 juta viewers, dan berhasil menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Bahkan, tiket yang dijual untuk penonton di Tennis Indoor Senayan dikabarkan ludes terjual hanya dalam waktu 6 menit. Jumlah tesebut menjadikan Tiba-Tiba Tenis sebagai event telaris kedua yang digelar Vindes Sport.

Ada dua pertandingan yang digelar. Pertandingan dibuka dengan laga pembuka campuran antara Gading Marten/Wulan Guritno dan Dion Wiyoko/Enzy Storia, lalu pertandingan utama yang mempertemukan Deddy Mahendra Desta dengan Raffi Ahmad.

Baca Juga: Jerome Polin Bagikan Isi Percakapannya dengan Taeyong NCT 127 yang Terlihat Akrab

Mengapa Vincent Desta membuat Vindes Sport?

Seperti diketahui, Vindes Sport adalah sebuah pogram olahraga dari VINDES Media yang didirikan Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta. Menurut Content Director VINDES, Fajar Andikasatria, Vindes Sport terlahir karena kecintaan Vincent dan Desta terhadap olahraga.

“Ya karena base-nya Vincent sama Desta emang suka olahraga, emang suka apapun itulah, sepakbola, badminton, ampe tenis gitu. Jadi emang, karena kesukaan mereka akan olahraga itu dibikin lah Vindes Sport secara serius sebenarnya. Tapi bentuknya sportainment. Jadi kita ga mau full sport banget yang orang tuh, ‘Ah, nanti sama aja, kayak nonton olahraga biasa’,” terang Fajar kepada radiowebindo.com baru-baru ini.

Agar pertandingan yang digelar tidak membosankan, maka tim Vindes Saker (Satuan Kerja) pun menyiasatinya dengan menghadirkan public figure beserta hiburan lainnya.

“Nah kita bikinnya dengan hiburan lah, gitu si artis-artis. Nah, terus ada performance juga, ada gimmick-gimmick gitu. Itulah kenapa kita pengen bikin Vindes Sport bahwa di Indonesia itu sportainment kaya belum digarap secara maksimal aja gitu,” lanjut Fajar.

Halaman:

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cha Hun N.Flying Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:15 WIB

CEO SM Entertainment Bagikan Foto Bersama Lucas

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:03 WIB

SEVENTEEN BSS Rilis Highlight Medley 'SECOND WIND'

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:55 WIB
X