Taeyeon SNSD Menjadi Salah Satu Korban Penipuan Perusahaan Real Estate

- Selasa, 29 November 2022 | 12:59 WIB
Taeyeon dalam video musik INVU (YouTube/SMTOWN)
Taeyeon dalam video musik INVU (YouTube/SMTOWN)

RADIOWEBINDO - CEO perusahaan real estate 'A' serta sekitar 20 karyawan lainnya telah diteruskan ke kejaksaan atas tuduhan menipu lebih dari 3.000 orang untuk membeli tanah di Songpa, Gangdong, Wonju, dan Pyeongtaek.

Menurut polisi, perusahaan real estate ini membuat iklan palsu bahwa mereka 'dirahasiakan' terkait rencana pengembangan kawasan untuk lahan yang terletak di kota-kota tersebut di atas. Perusahaan dikatakan telah menerima 250 miliar won (~$213 juta USD) dari 'investornya'.

Namun, segera terungkap bahwa tanah yang dijual oleh perusahaan ini dilindungi oleh 'Hukum Pelestarian Hutan', yang berarti bahwa tanah tersebut tidak layak untuk dikembangkan.

Sebelumnya, para korban menggugat perusahaan real estate tersebut pada Juli 2021 karena penipuan. Pada bulan Oktober, penuntutan menerima kasus tersebut dan meluncurkan penyelidikan tambahan selama kurang lebih satu tahun. Sekarang, orang-orang yang dituntut telah diteruskan ke penuntutan lagi, dan akan segera menghadapi pengadilan.

Sementara itu, salah satu korban yang terlibat dalam kasus penipuan tersebut adalah Taeyeon SNSD, yang membeli tanah di Gyeonggi-do Hanam seharga lebih dari 1 juta KRW (~ $750.000 USD).

Editor: Zahra Annisa

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cha Hun N.Flying Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:15 WIB

CEO SM Entertainment Bagikan Foto Bersama Lucas

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:03 WIB

SEVENTEEN BSS Rilis Highlight Medley 'SECOND WIND'

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:55 WIB
X