• Jumat, 9 Desember 2022

Hook Ent Pernah Meminjam Uang Sebesar 4,7 Miliar KRW Kepada Lee Seung Gi Tanpa Bunga

- Jumat, 25 November 2022 | 11:07 WIB
Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)
Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)

RADIOWEBINDO - Laporan fiskal mengungkapkan Hook Entertainment meminjam 4,7 miliar KRW (sekitar $3,5 juta USD) dari artis penyanyi/aktor Lee Seung Gi selama 7 tahun tanpa membayar bunga apapun.

Menurut laporan media eksklusif pada 24 November, laporan fiskal perusahaan mengungkapkan Hook Entertainment meminjam 4,7 miliar KRW dari Lee Seung Gi tanpa bunga untuk tujuan manajemen dan biaya operasi pada tahun 2013. Perusahaan hiburan tersebut membayar kembali uang pinjaman tersebut secara sekaligus setelah 7 tahun pada tahun 2020. Tetapi sangat tidak biasa bagi label hiburan untuk meminjam uang dari artisnya.

Orang dalam industri berkomentar, "Ada kemungkinan label menggunakan nama selebriti untuk mendanai uang atau selebriti dapat meminjamkan ke label dengan persyaratan khusus." Orang dalam industri lainnya berkomentar, "Ada keuntungan pajak saat Anda membeli real estat melalui korporasi tetapi perlu ada penyelidikan lebih lanjut tentang arus kas dan pengajuan pajak."

Baca Juga: Kiky Saputri Tanggapi Kemungkinan Dirinya akan Dilaporkan Kasus Roasting KDRT Lesty Kejora

Sebelumnya, outlet media Dispatch mengungkap Hook Entertainment karena menahan pendapatan musik Lee Seung Gi dari seluruh karirnya sebagai penyanyi. Selama 18 tahun karirnya sebagai penyanyi, Lee Seung Gi merilis total 137 lagu dan 27 album namun ia tidak mendapatkan hasil apapun dari keuntungan menjual musiknya.

CEO kemudian merilis pernyataan yang mengatakan perusahaan sedang menyelidiki masalah ini, namun, rekaman suara pelecehan verbal CEO terungkap pada tanggal 23 November. Menyusul pada 24 November, perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tanggapan.

Editor: Zahra Annisa

Sumber: Allkpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ariel Tatum Bongkar Pahitnya Dunia Industri Hiburan

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:12 WIB

TXT Buka Suara Usai Rumor Lipsync di Acara Award MMA

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:09 WIB

Aktor Yeom Dong Heon Meninggal Dunia

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:05 WIB
X