• Selasa, 29 November 2022

Dispatch Mengungkapkan Bahwa Agensi Tidak Pernah Membayar Lee Seung Gi Sejak Debut

- Senin, 21 November 2022 | 14:48 WIB
Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)
Lee Seung Gi (Instagram/@leeseunggi.official)

RADIOWEBINDO - Pada Juni 2004, Lee Seunggi memulai debutnya sebagai penyanyi dengan album pertamanya "Moth's Dream".

Namun baru-baru ini Dispatch melaporkan bahwa Lee Seunggi tidak menerima satu pun pemasukan dan bahkan disebut kontrak budak.

Pada tanggal 17 November, Lee Seunggi diketahui meminta ke Hook Entertainment dengan, "Tolong berikan konten pendapatan biaya sumber suara untuk album ke-27."

Lee Seunggi menjual setidaknya 100.000 copy dengan album pertamanya pada tahun 2004, album kedua pada tahun 2006, dan album ketiga pada tahun 2007. Dia juga menikmati popularitas yang tak tertandingi di pasar unduh seperti nada dering, OST, dan Cyworld BGM, yang populer pada saat itu.

Dia merilis 137 lagu selama 18 tahun, tetapi pendapatan musiknya 0 won.

Baca Juga: Yeri RED VELVET Akan Membintangi Drama 'Cheongdam Internasional Highschool'

Dispatch memperoleh pernyataan penyelesaian untuk setiap saluran distribusi. Dari Oktober 2009 hingga September 2022, pendapatan musik yang diperoleh Lee Seunggi mencapai 9,6 miliar won. Dengan kata lain, 9,6 miliar won tercatat sebagai penjualan musik di rekening bank Hook Entertainment.

Yang lebih mengejutkan adalah hilangnya data keuangan tersebut. Seperti lagu hit Lee Seunggi, 'Delete', yang mencatat pendapatan dan pengeluaran musik tersebut telah menghilang. Jika pendapatan untuk periode (5 tahun) ditambahkan, penjualan musik diharapkan dengan mudah melebihi 10 miliar won.

10 miliar won di sini adalah jumlah yang diterima Hook (dari distributor). Menurut struktur distribusi pendapatan musik digital yang ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, Hook, produser rekaman, mendapat bagian 10 miliar won.

Halaman:

Editor: Zahra Annisa

Sumber: balloon_wanted

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X