• Selasa, 29 November 2022

Morgan Freeman Tampil di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 07:57 WIB
Morgan Freeman tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (20/11/2022). (Instagram fifaworldcup )
Morgan Freeman tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (20/11/2022). (Instagram fifaworldcup )

RADIOWEBINDO- Morgan Freeman dan suara khasnya yang menggelegar menggebrak upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Pria berusia 85 tahun itu berjalan melalui Stadion Al Bayt yang remang-remang, di antara para pemain yang mengenakan gaun panjang yang melambai. Morgan Freeman menyuarakan pesan inklusi, merinci panggilan untuk perayaan, cinta dan penerimaan.

"Saya mendengar sesuatu yang indah - bukan hanya musik, tapi juga seruan untuk perayaan ini," kata Freeman.

Baca Juga: Bintang 'Power Rangers' Jason David Frank Meninggal Pada Usia 49 Tahun

"Ini semua sangat baru. Yang kuketahui sebelumnya hanyalah negeri yang tampaknya kacau balau, di mana keluarga dilupakan, dan aku berhenti mendengar suaramu," lanjutnya.

Selanjutnya YouTuber Qatar Ghanim Al Muftah bergabung dengan Freeman di atas panggung dan mengundang dunia untuk berkumpul.

"Kami mengirimkan panggilan karena semua orang diterima. Ini adalah undangan ke seluruh dunia," ucapnya.

Keduanya lalu duduk bersama sejenak untuk membahas pembagian yang ada di seluruh dunia, dan mendesak solusi tentang bagaimana negara, bahasa, dan budaya, dapat menemukan cara untuk hidup sebagai satu.

Baca Juga: Cari Bantuan, Elon Musk Hubungi Karyawan untuk Ajari Cara Menangani Twitter

“Dengan toleransi dan rasa hormat, kita bisa hidup bersama dalam satu rumah besar,” ujar Al Muftah.

Morgan Freeman bukan satu-satunya selebritas yang tampil. Jungkook dari boy band K-pop BTS juga tampil di atas panggung.

Penyanyi berusia 25 tahun itu membawakan single barunya dan lagu resmi Piala Dunia, "Dreamers", bersama penyanyi Qatar Fahad Al Kubaisi. Jungkook adalah orang Asia pertama yang membawakan lagu resmi Piala Dunia.

Qatar, yang menghadapi Ekuador di pertandingan pertama, kalah 0-2 dalam pembukaan Piala Dunia. Pertandingan akan dilanjutkan pada Senin, 21 November dan berlanjut hingga pertandingan terakhir pada Minggu, 18 Desember.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X