Seorang Peneliti di Irlandia Temukan Kemiripan antara Jin BTS dan Dewa Yunani Zeus

- Kamis, 10 November 2022 | 11:45 WIB
Lirik lengkap dari lagu 'The Astronaut' yang dinyanyikan oleh Jin BTS. (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)
Lirik lengkap dari lagu 'The Astronaut' yang dinyanyikan oleh Jin BTS. (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

RADIOWEBINDO - Seorang peneliti dari Irlandia yang bernama Nick Paxson menemukan kemiripan antara Jin BTS dengan Dewa Yunani Zeus. Kesimpulan ini dia dapatkan setelah membandingkan keduanya menggunakan algoritma jaringan saraf.

Nick Paxson menjelaskan, "Algoritma jaringan saraf memberikan pengenalan wajah yang paling akurat, mengekstrak fitur unik dari setiap wajah dan menyimpannya dalam database. Sistem kemudian dapat membandingkan fitur dari setiap wajah."

Foto-foto yang diambil dibagi menjadi lima bagian yang sama secara vertikal dan tiga bagian yang sama secara horizontal. Dengan fitur simetrisnya, Jin bisa disebut sebagai "perwujudan kecantikan" dari dewa Yunani tersebut.

Baca Juga: Kiky Saputri Balas Hujatan Netizen dengan Mengirimkan Sejumlah Uang

Nick Paxson mengumpulkan sampel dari 648 selebriti modern, dan menurut algoritma, wajah Jin adalah yang paling mirip dengan Dewa Zeus. Fitur wajah mereka yang paling mirip adalah posisi mata, hidung dan bibir.

Kemiripan ini membuat Nick Paxson berdecak kagum. Dia berkata, "Sungguh menakjubkan bahwa patung Zeus dari berabad-abad yang lalu tampak seperti patung yang terbuat dari fitur sempurna Seokjin (nama asli Jin)."

Ketampanan Jin BTS memang telah diakui banyak orang, dan ini bukan kali pertama visualnya dipuji sempurna berdasarkan data. Sebelumnya, Jin dinobatkan sebagai "World's Most Perfect Face" oleh tim seni visual Belanda Sluis Painting. Dan pada tahun 2018, seorang ahli bedah plastik menyebut Jin memiliki pengukuran "rasio emas" 1:1.618.

Editor: Zahra Annisa

Sumber: Koreaboo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cha Hun N.Flying Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:15 WIB

CEO SM Entertainment Bagikan Foto Bersama Lucas

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:03 WIB

SEVENTEEN BSS Rilis Highlight Medley 'SECOND WIND'

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:55 WIB
X