• Selasa, 29 November 2022

Rizky Billar Resmi Dipecat Indosiar

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:33 WIB
Rizky Billar  (Instagram rizkybillar)
Rizky Billar (Instagram rizkybillar)

RADIOWEBINDO- Indosiar memecat Rizky Billar sebagai host D'Academy 5, Selasa malam (4/10/2022), usai tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya, Lesti Kejora.

Pemecatan itu disampaikan lima host D'Academy 5 yakni Irfan Hakim, Ruben Onsu, Ramzy, Jirayut, dan Rara Lida.

"Kami mau mengajak masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben memulai pernyataan pemecatan itu.

Baca Juga: Penggemar Puji Sikap Giselle aespa Saat di Acara Fansign Paris

Ramzi lalu melanjutkan perkataan Ruben. Menurut dia, televisi dan konten digital memiliki perbedaan besar.

"Televisi punya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan: dengan ini, kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," sambung Irfan Hakim.

Usai menyampaikan keputusan itu, kelima host serentak mengucapkan, "Stop KDRT. L for Lesti, L for Love," seraya membuat tanda cinta dari jari-jari mereka.

Baca Juga: Ariel Tatum Tampil Memukau di Runway Paris Fashion Week

Sebelumnya, pada 28 September 2022, Lesti datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan suaminya, Rizky Billar atas tindakan penganiayaan.

Kejadian bermula saat Lesti menemukan pesan mesra antara suaminya dan wanita lain di ponsel Billar. Lesti yang tidak terima meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya di Tangerang.

Namun alih-alih meminta maaf, Rizky Billar malah menganiaya Lesti Kejora. Dalam laporannya, Lesti mengaku dicekik dan dibanting pada Rabu dinihari dan siang hari di rumah mereka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Usai melaporkan suaminya, Lesti Kejora pun melakukan visum dan kemudian dilarikan ke RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat karena tindakan penganiayaan itu membuat tulang lehernya bergeser.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X