• Sabtu, 1 Oktober 2022

Deddy Corbuzier Apresiasi Prabowo Subianto Atas Dibentuknya Komcad

- Jumat, 9 September 2022 | 19:56 WIB
Deddy Corbuzier bersama Prabowo Subianto di acara penetapan Komando Cadangan (Komcad) 2022 (Instagram mastercorbuzier )
Deddy Corbuzier bersama Prabowo Subianto di acara penetapan Komando Cadangan (Komcad) 2022 (Instagram mastercorbuzier )

RADIOWEBINDO- Deddy Corbuzier mengapresiasi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang telah berupaya mewujudkan pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) untuk memperkuat TNI.

“Salut untuk Pak Prabowo. Setahun lalu saya diminta untuk terlibat dalam proses luar biasa. Pembentukan Komcad di TNI. Hankamrata,” tulis Deddy dalam akun Instagram-nya, Kamis (8/9/2022).

Awalnya, Deddy bertanya-tanya akan seperti apa pembentukan Komcad tersebut. Namun kini, ia akhirnya melihat sendiri seperti apa keterampilan yang dimiliki para Komcad.

Baca Juga: Para Musisi Rock Berduka Atas Kepergian Ratu Elizabeth

“Indonesia butuh lebih banyak manusia yang terdidik untuk membela bangsanya baik dari serangan luar atau dalam negeri sendiri,” ujarnya.

“Dan mereka menjadi bagian dari hal itu. Pembela negara yang terlatih untuk berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mempertahankan kesatuan NKRI,” lanjutnya.

Deddy menuturkan bahwa pembentukan Komcad ini adalah jawaban dari kegelisahannya mengenai generasi mendatang. Keresahan tersebut pernah diutarakannya dalam siaran podcast yang baru-baru ini menjadi viral.

“Hari ini saya sedikit lega. Masih banyak harapan untuk negara ini dan generasi kita ke depan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 2.974 orang Komcad 2022 telah ditetapkan pada Kamis (8/9/2022) pagi di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Mereka adalah sumber daya manusia yang akan memperkuat dan memperbesar kekuatan TNI di darat, laut, dan udara untuk menjaga kedaulatan negara.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suga BTS Pamer Jersey Golden State Warrior

Kamis, 29 September 2022 | 07:43 WIB

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB
X