• Kamis, 1 Desember 2022

10 Selebriti Korea Yang Akan Menjalani Wajib Militer Tahun Ini

- Senin, 5 September 2022 | 09:06 WIB
Ilustrasi wajib militer  (Pixabay/Military_Material)
Ilustrasi wajib militer (Pixabay/Military_Material)

RADIOWEBINDO- Bagi para penggemar idol K-POP atau aktor Korea, pasti sudah tidak asing dengan istilah wajib militer atau wamil.

Wajib militer adalah program dari pemerintah Korea yang harus dilaksanakan oleh warga laki-laki dari umur 18-28 tahun. Mereka boleh menunda hingga usianya 30 tahun.

Masa wajib militer seseorang berbeda-beda karena sejumlah faktor. Mulai dari cabang militer tempat mereka berada, tugas aktif, dan non-aktif.

Baca Juga: Park Eun Bin Berterima Kasih Kepada Fans Karena Merayakan Ulang Tahunnya

Masa dinas Angkatan Darat dan Marinir Korea Selatan adalah 21 bulan, Angkatan Laut 23 bulan, dan Angkatan Udara 24 bulan. Adapun untuk tugas tak aktif yakni 24 bulan bagi pekerja sosial atau kerja sama internasional, 34 bulan bagi tenaga teknis industri, dan 36 bulan bagi mereka yang menyelesaikan tugas sebagai dokter, pengacara, dokter hewan, atau peneliti ahli.

Bagi para penggemar, salah satu hal yang paling membut sedih adalah melihat aktor atau artis favorit mereka mendaftar wajib militer. Pasalnya, mereka tidak bisa melihat idolanya tersebut untuk waktu yang cukup lama.

Berikut 10 selebriti Korea yang akan menjalankan wajib militer tahun ini:

1. Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7 (Instagram jinyoung_0922jy)


Jinyoung GOT7 adalab seorang idola dan juga aktor. Dia benar-benar ahli dalam keduanya, dan telah membuktikannya melalui beberapa peran termasuk "The Devil Judge," dan baru-baru ini, "Yumi's Cells 2." Para penggemar mungkin tidak siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada aktor idolanya selama satu setengah tahun ke depan.

2. Kai EXO

Kai EXO. (Twitter/@SMTOWNGLOBAL)


Kai adalah salah satu anggota terakhir EXO yang mendaftar di militer (bersama dengan Sehun). Setelah sibuk selama beberapa tahun terakhir menjadi ikon mode dan merilis EP keduanya yang berjudul “Peaches,” Kai memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya.

3. Kang Tae Oh

Kang Tae Oh. (Instagram/@manofcreation_official)


Nama Kang Tae Oh telah semakin menarik perhatian publik melalui perannya sebagai Lee Jun Ho di “Extraordinary Attorney Woo”. Kabarnya, akan ada musim kedua di mana ia mungkin dapat mengulangi perannya sebagai kekasih Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang menawan.

Baca Juga: Anaknya Lahir Dengan Selamat, Indah Permatasari Bagikan Momen Detik-detik Jelang Masuki Ruang Bersalin

4. Kang Seung Yoon

Kang Seung Yoon WINNER akan rilis single 'Born to Love You' hari ini. (Twitter/@yg_winnercity)


Kang Seung Yoon adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang pertama kali muncul dalam kontes menyanyi “Superstar K2” pada tahun 2010. Dia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment tak lama setelah itu dan menjadi pemimpin WINNER. Sejak itu, Seung Yoon telah menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah artis multi-talenta, karena dia tidak hanya dinominasikan untuk penghargaan musik, tetapi juga penghargaan akting.

5. Kim Min Kyu

Penampilan Kim Min Kyu dalam poster drama 'A Business Proposal'. (Twitter/@SBSNOW)


Setelah mendapatkan kesuksesan besar melalui perannya sebagai Cha Sung Hoon dalam “A Business Proposal”, Kim Min Kyu dengan sedih harus mendaftar di militer. Kim Min Kyu memulai debutnya hampir 10 tahun yang lalu di serial “Monstar,” jadi ini adalah tahun yang monumental baginya karena ia telah mendapatkan ketenaran internasional.

6. Kim Woo Seok

Kim Woo Seok (Instagram/@woo.ddadda)


Kim Woo Seok lahir pada 3 Maret 1994, dan ia memulai debutnya pada tahun 2017 di webdrama “Love Playlist: Season 2.” Sejak itu, dia telah bermain di beberapa K-drama terkenal termasuk “Rookie Cops,” “Military Prosecutor Doberman,” dan dia juga akan segera membintangi adaptasi webtoon “The Forbidden Marriage.”

Halaman:

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Happy Asmara Akui Sudah Putus Dengan Denny Caknan

Rabu, 30 November 2022 | 12:27 WIB

Chuu Angkat Bicara Usai Didepak Agensi dari Grup LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 10:30 WIB
X