• Rabu, 28 September 2022

Mengenal Hakken Ryou, Cosplayer Malaysia yang Hebohkan Tower of Fantasy Game Festival

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:32 WIB
Hakken Ryou  (Instagram _hakkencoser_)
Hakken Ryou (Instagram _hakkencoser_)

RADIOWEBINDO- Event Tower of Fantasy Game yang diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (13/8/2022) terasa spesial. Pasalnya event ini dihadiri seorang cosplayer kenamaan di Asia Tenggara Hakken Ryou.

Hakken Ryou mengadakan sesi fansign dalam perilisan gim MMORPG. Kedatangan Hakken begitu ditunggu di Indonesia, bahkan namanya pun sempat trending topic di Twitter dan Google.

Dalam video yang diunggahnya di akun media sosialnya, terlihat penggemar memenuhi depan panggung, sementara Hakken berada di atas panggung.

Hakken Ryou menghadiri event Tower of Fantasy Game di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (13/8/2022). (Instagram _hakkencoser_ )

Baca Juga: Aktris Anne Heche Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil

Berikut profil Hakken Ryou dikutip dari berbagai sumber:

Biodata Hakken Ryou

Hakken Ryou lahir di Malaysia pada 3 Mei 1998. Kini usianya 24 tahun. Sering menirukan karakter laki-laki, belakangan diketahui ia ternyata berjenis kelamin perempuan.

Ia mengaku merasa nyaman memerankan tokoh laki-laki karena alasan pribadi.

Karir Cosplay Hakken Ryou

Mulai muncul ke permukaan pada tahun 2017 lalu melalui akun Instagram yang dimilikinya, namun sebenarnya Hakken telah menggeluti dunia ini sejak tahun 2010. Pada periode awal karirnya, ia merasa kesulitan menemukan tokoh yang pas untuk diperankan.

Perjuangannya kemudian membuahkan hasil manakala karya yang dibuatnya digemari dan banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat dunia maya. Ia mengaku awal karirnya cukup berat, sebab pada era 2010-an komunitas cosplayer belum sebesar saat ini.

Baca Juga: Astrid Tiar Curi Perhatian Netizen dengan Body Goals-nya

Salah satu hal yang membuat cosplay-nya sukses adalah riset mendalam yang dilakukannya mengenai tokoh yang akan ditirukan. Ia membaca dan mendalami karakter, sehingga tahu benar bagaimana karakter tersebut di anime atau manga yang menceritakannya.

Pada saat event berlangsung, Hakken jarang tidur guna mempersiapkan penampilannya. Hal ini merupakan salah satu wujud dedikasinya pada karya yang dibuat.

Tak heran jika cosplay yang dilakukannya sukses dan mampu menghibur banyak orang. Beberapa tokoh yang pernah diperankannya antara lain berasal dari anime Naruto, Jujutsu Kaisen, Haikyuu, Attack on Titan, dan sebagainya.

Wajah Asli

Hakken dapat mengubah dirinya menjadi karakter apa pun menggunakan kosmetik, rambut palsu dan edit digital. Itulah yang membuat banyak penggemarnya penasaran mengenai wajah asli Hakken.

Namun, hingga saat ini ia belum mengungkapkan identitas asli maupun wajah aslinya di media sosial.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB

Deva Mahenra Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta

Rabu, 14 September 2022 | 21:37 WIB

Dinda Hauw Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Rabu, 14 September 2022 | 14:34 WIB
X