• Selasa, 29 November 2022

Kim Garam eks LE SSERAFIM Akhirnya Angkat Bicara Tentang Tuduhan Bullying Terhadapnya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:05 WIB
Kim Garam  (Twitter @SOURCEMUSIC )
Kim Garam (Twitter @SOURCEMUSIC )

RADIOWEBINDO- Kim Garam telah membuat pernyataan pertamanya sejak meninggalkan LE SSERAFIM. Pernyataan tersebut diunggah di akun Instagram temannya, Rabu (10/8/2022).

“Karena saya bekerja keras untuk mewujudkan impian saya, memang benar bahwa saya benar-benar takut mimpi saya akan hancur karena tindakan masa lalu saya. Namun, setiap hari berlalu, saya menjadi lebih takut dengan semua tuduhan yang ditujukan kepada saya,” tulisnya.

Kim Garam kemudian dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak pernah memukul atau melakukan kekerasan terhadap siapa pun, dipaksa pindah sekolah, merokok atau minum alkohol, atau menggertak siapa pun. Dia menambahkan, “Saya hanya seorang siswa biasa.”

Baca Juga: Girl Group LABOUM Dikabarkan Akan Bubar Akhir Bulan Ini

Mengenai insiden spesifik yang menyebabkan Kim Garam menerima tindakan disipliner Tingkat 5 dari komite kekerasan sekolah, dia menjelaskan bahwa di tahun pertama sekolah menengahnya, seorang teman sekelas yang disebut sebagai “Yoo” sedang bergosip dan mengunggah foto siswa lain dengan pakaian dalam mereka.

“Berpikir bahwa saya membantu korban, saya mengkonfrontasi Yoo dan saat melakukannya, saya juga bersumpah. Pada saat itu, saya tidak melihat perbedaan antara mayoritas dan minoritas sehingga saya tidak dapat berpikir secara mendalam tentang mengapa menghadapi Yoo adalah sebuah kesalahan,” lanjutnya.

Kim Garam menceritakan bahwa sementara dia berpikir dia setia dan benar pada saat itu, dia melihat ke belakang sekarang dan mengerti bahwa dia belum dewasa.

“Pada saat itu, metode saya salah dan saya membuat banyak kesalahan, tetapi saya tidak ingin membenci diri saya di masa lalu,” ujarnya.

Baca Juga: Aisha EVERGLOW Akan Hiatus Untuk Sementara Karena Masalah Kesehatan

Dia merenungkan dua minggu promosinya dengan LE SSERAFIM sebagai periode yang seperti mimpi dan tak terlupakan.

“Saya bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik. Saya tak henti-hentinya berterima kasih kepada penggemarku yang berharga yang mencintai dan mendukungku,” tuturnya.

Pernyataan Kim Garam yang diunggah di akun Instagram temannya (Instagram y_urm)


Menanggapi postingan Kim Garam tersebut, mantan agensinya HYBE pun angkat bicara pada Kamis (11/8/2022).

“Karena pemutusan kontrak Kim Garam, komentar lebih lanjut tidak pantas sehingga tidak ada yang bisa kami katakan,” terang HYBE.

Sebelum debut LE SSERAFIM pada awal April, Source Music merilis pernyataan pertama mereka yang menyangkal tuduhan intimidasi Kim Garam dan dia memulai hiatus sementara pada bulan Mei. Pada bulan Juli, secara resmi diumumkan bahwa kontrak Kim Garam dengan HYBE telah berakhir dan dia akan meninggalkan LE SSERAFIM.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X