• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bintang 'Grease' Olivia Newton-John Meninggal Dunia Setelah 30 Tahun Berjuang Lawan kanker

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:13 WIB
Olivia Newton-John (Instagram therealonj)
Olivia Newton-John (Instagram therealonj)

RADIOWEBINDO- Setelah 30 tahun berjuang melawan kanker, penyanyi Olivia Newton-John, yang terkenal karena memerankan Sandy dalam film musikal blockbuster "Grease," meninggal dunia pada hari Senin (8/8//2022) waktu setempat, di usia 73 tahun.

"Newton-John meninggal dengan damai di peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman," ucap suaminya John Easterling melalui situs media sosial resminya.

Bersama John Travolta, Newton-John paling dikenang karena memerankan Sandy, gadis tetangga, dalam musikal "Grease" tahun 1978. Sandy mengganti roknya yang sepanjang mata kaki dengan celana panjang hitam ketat. Kisah gadis SMA yang berubah menjadi nakal itu menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia dan tetap diingat selama beberapa dekade.

Baca Juga: Jessica Eks-Girl's Generation Sukses Debut di China, Segini Potensi Penghasilannya!

"Olivia tersayang, Anda membuat hidup kami jauh lebih baik. Pengaruh Anda luar biasa. Saya sangat mencintaimu. Your Danny, your John," tulis John Travolta, dalam sebuah postingan Instagram.

John Travolta juga sebelumnya mengatakan bahwa bertemu dan bekerja dengan Newton-John adalah hal favoritnya saat mengerjakan Grease.

Selama tiga dekade, Grease adalah musikal terlaris. John Travolta dan Olivia Newton-John pun tetap berteman baik setelah rilis film.

Olivia Newton-John lahir di Inggris dan dibesarkan di Australia. Ia telah membuat sejumlah album dan pertunjukan untuk mengumpulkan dana untuk penelitian dan identifikasi awal kondisi tersebut, termasuk pendirian pusat kesehatan yang menyandang namanya di Melbourne, yang kini disebutnya rumah. 

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Curhat Rambutnya Rusak Karena Sering Gonta-Ganti Warna dan Gaya

Setelah awalnya didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 1992, artis pemenang penghargaan multi-Grammy itu mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk tujuan amal.

"Saya tidak suka mengatakan 'berjuang,'" Newton-John dengan tegas mengungkapkan pada September 2018 kepada Channel Seven TV Australia bahwa dia telah menerima diagnosis kanker ketiga.

"Saya suka mengatakan 'menang,' karena 'berjuang' memicu kemarahan dan peradangan yang tidak Anda inginkan," sambungnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suga BTS Pamer Jersey Golden State Warrior

Kamis, 29 September 2022 | 07:43 WIB

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB
X