• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jessica Eks-Girl's Generation Sukses Debut di China, Segini Potensi Penghasilannya!

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:01 WIB
Jessica Eks Girl's Generation sukses debut di China, potensi penghasilannya sangat fantastis (Instagram/@jessica.syj)
Jessica Eks Girl's Generation sukses debut di China, potensi penghasilannya sangat fantastis (Instagram/@jessica.syj)


RADIOWEBINDO - Mantan reporter hiburan dan juga YouTuber Lee Jin Ho baru-baru ini menganalisis keuntungan yang akan diperoleh Jessica setelah melakukan debutnya di China dengan girl grup dari 'Sisters Who Make Waves' season 3.

Melalui saluran YouTube pribadinya pada Senin (8/8/2022), Lee Jin Ho memposting video berjudul, "Alasan mantan anggota Girls Generation Jessica akan duduk di atas tumpukan uang di China | Kebenaran di balik jackpot 1,2 triliun KRW (atau sekitar Rp13,65 triliun)."

Dalam video tersebut, Lee Jin Ho menjelaskan bahwa Jessica akan memulai awal yang baru di China setelah debut dengan girl grup baru dari program survival 'Sisters Who Make Waves' season 3. Mantan reporter tersebut menjelaskan, "Jessica mendapat banyak perhatian setelah datang di tempat kedua di peringkat akhir dan mengesahkan tempatnya di girl grup China yang baru."

Yang lebih mengesankan adalah Jessica berada di posisi ketiga dalam pemungutan suara populer dari pemirsa. Selain itu, Jessica menunjukkan keterampilan menyanyi, menari, dan penampilan yang luar biasa di antara kontestan lain di acara itu.

Baca Juga: Jessica Tuai Kritikan K-Net Usai Promosikan Girl Grup China Saat Ulang Tahun Debut ke-15 Girl's Generation

Lee Jin Ho melanjutkan, "Karena girl grup tersebut belum memulai aktivitasnya, media lokal belum dapat memberikan perkiraan akurat tentang keuntungan yang akan diperoleh grup tersebut. Namun, 'Sisters Who Make Waves' adalah salah satu konten inti di Mango TV. Berkat popularitasnya yang besar, acara ini berlanjut ke season 3. Saat season 1 menerima popularitas yang luar biasa, kapitalisasi pasar Mango TV melonjak 13 miliar Yuan dalam 5 hari. Ini jumlah yang sangat besar yang setara dengan 2,5 triliun KRW (Rp28,23 triliun). Mango TV juga mengalami kenaikan harga saham setelah musim ketiga ditayangkan. Hal ini bisa dianggap mencerminkan popularitas acara dan anggota."

Secara khusus, dua anggota populer dari musim pertama melakukan siaran perdagangan langsung untuk membantu para petani. Pada saat itu, ia menghasilkan 19,2 miliar KRW (Rp203,6 miliar) dalam penjualan hanya dalam 3 jam.

Selain itu, Lee Jin Ho menjelaskan, "Dikatakan bahwa para anggota ini menerima 450.000 yuan (Rp988 juta) per episode ketika mereka tampil dalam sebuah drama. Jessica, yang berada di peringkat teratas di musim 3 juga diharapkan menerima jumlah yang sama jika dia muncul dalam sebuah drama." Lee Jin Ho menjelaskan bahwa Jessica setuju untuk bekerja sama dengan Mango TV setelah tampil di program survival tersebut. Tak hanya itu, kabarnya ia juga menandatangani kontrak dengan agensi MCN.

 Lee Jin Ho juga menunjukkan bahwa Jessica secara alami mengiklankan brand-nya sendiri melalui kesuksesannya di China. Reporter tersebut menjelaskan bahwa Jessica terlihat beberapa kali memakai mereknya sendiri, dan brand tersebut diharapkan mendapatkan popularitas dan momentum melalui kesuksesannya di Tiongkok.

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suga BTS Pamer Jersey Golden State Warrior

Kamis, 29 September 2022 | 07:43 WIB

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB
X