• Jumat, 19 Agustus 2022

Pebasket AS Brittney Griner Dihukum Sembilan Tahun Atas Kasus Narkoba

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:32 WIB
Bintang bola basket AS Brittney Griner  (Instagram brittneyyevettegriner)
Bintang bola basket AS Brittney Griner (Instagram brittneyyevettegriner)

RADIOWEBINDO- Pengadilan Rusia pada Kamis (4/8/2022) memvonis bintang bola basket AS Brittney Griner sembilan tahun penjara atas kasus narkoba.

Brittney Griner yang berusia 31 tahun mengaku memiliki minyak ganja tetapi mengatakan kepada pengadilan bahwa dia melakukan kesalahan yang jujur. Namun, pengadilan memvonisnya karena menyelundupkan dan memiliki narkotika, dan menjatuhkan hukuman maksimal yang direkomendasikan oleh jaksa.

Brittney Griner, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, ditahan pada Februari di bandara dekat Moskow ketika selongsong vape berisi minyak ganja ditemukan di bagasinya. Dia datang ke Rusia untuk bermain basket klub selama off-season di AS.

Baca Juga: Suspek Monkeypox Muncul di Jateng, Ganjar Pranowo Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Sementara itu, tim pembela Griner mengatakan mereka akan mengajukan banding terhadap putusan hari Kamis oleh pengadilan di Khimki, dekat Moskow.

Membaca putusan, hakim ketua mengatakan dia memperhitungkan fakta bahwa orang Amerika itu telah menghabiskan banyak waktu dalam tahanan.

"Saya membuat kesalahan yang jujur, dan saya harap keputusan Anda tidak mengakhiri hidup saya. Saya tidak berkonspirasi atau berencana untuk melakukan kejahatan ini," kata Griner kepada pengadilan setelah kedua belah pihak mengajukan argumen penutup.

Pemain bola basket itu juga mengatakan bahwa dia tidak menerima penjelasan tentang haknya atau akses ke pengacara pada jam-jam awal penahanannya, dan bahwa dia harus menggunakan aplikasi terjemahan di teleponnya untuk berkomunikasi.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafathar Sakit, Raffi Ahmad: Tolong Doanya Ya!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:50 WIB

Aktris Anne Heche Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:08 WIB
X