• Jumat, 19 Agustus 2022

Bikin Bangga! Arsy Hermansyah Raih 14 Penghargaan di WCOPA

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:23 WIB
Arsy Hermansyah berhasil menjadi juara umum (overall winner) untuk kategori usia 5 tahun sampai 10 tahun di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat. (Instagram queenarsy)
Arsy Hermansyah berhasil menjadi juara umum (overall winner) untuk kategori usia 5 tahun sampai 10 tahun di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat. (Instagram queenarsy)

RADIOWEBINDO- Putri pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah, menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang bakat International, World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang digelar di Amerika Serikat.

Arsy Hermansyah yang berusia 7 tahun berhasil menjadi juara umum (overall winner) untuk kategori usia 5 tahun sampai 10 tahun di ajang bergengsi tersebut.

Kabar tersebut dibagikan lewat akun Instagram Anang Hermansyah dan Ashanty, @ashanty_ash @ananghijau pada Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Punya Jet Pribadi, Nagita Slavina Tak Pernah Gunakan Pesawat Tersebut

"Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen-temen. Arsy diumur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards di 8 lagu yang dinyanyikan," tulis Ashanty.

"Dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," lanjutnya.

Dalam ajang WCOPA, Arsy Hermansyah disebutkan membawa enam genre lagu.

"Dan yg paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara 1 di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA," terangnya.

Dengan demikian Arsy Hermansyah membawa total 14 penghargaan dalam ajang bakat tersebut.

Baca Juga: Pertama Kali Berkunjung ke Indonesia, Seol In Ah Senang Bertemu Penggemarnya

"Alhamdulillah total Arsy bawa 14 penghargaan. Bangga liat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yang lain hebat-hebat semua," ujar Ashanty.

WCOPA adalah satu-satunya program kompetisi internasional resmi untuk para peserta berbakat yang diadakan setiap tahun dan dinilai oleh para profesional industri "Hollywood". WCOPA merupakan semacam olimpiade seni pertunjukan dunia yang sudah berlangsung selama 25 tahun.

Sejumlah kategori yang termasuk dalam WCOPA adalah akting, menyanyi, modeling, menari, memainkan alat musik, atau seni pertunjukan panggung lainnya. Peserta dari 70 negara harus menunjukkan bakat mereka di depan para juri.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafathar Sakit, Raffi Ahmad: Tolong Doanya Ya!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:50 WIB

Aktris Anne Heche Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:08 WIB
X