• Senin, 26 September 2022

Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

- Jumat, 15 Juli 2022 | 10:49 WIB
Ivana Trump  (Instagram ivankatrump)
Ivana Trump (Instagram ivankatrump)

RADIOWEBINDO- Ivana Trump, mantan istri Donald Trump, meninggal dunia Kamis (14/7/2022) waktu setempat, di rumahnya di New York City, Amerika Serikat. Ivana meninggal di usia 73 tahun.

NYPD mengkonfirmasi kepada PEOPLE bahwa pihak berwenang menanggapi panggilan 911 di rumahnya di Upper East Side sekitar pukul 12:40 malam waktu setempat. Laporan tersebut menyebut, Kamis sore Ivana Trump ditemukan sendirian dan tidak sadarkan diri di tangga dan dinyatakan meninggal di tempat.

Penyebab resmi kematian Trump belum ditentukan oleh pemeriksa medis. Namin dapat dipastikan tidak ada tanda kekerasan di tubuh Ivana.

Baca Juga: BamBam GOT7 Akan Segera Menggelar Acara Fansign di Filipina

Donald Trump, suami kedua Ivana, mengumumkan kematian mantan istrinya dalam sebuah posting di situs media sosialnya Truth Social. Ia pun menyebut Ivana sebagai wanita yang luar biasa, cantik, dan menjalani kehidupan yang sangat menginspirasi.

"Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya. Dia sangat bangga pada mereka, karena kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!," tulis Donald Trump.

Profil

Ivana dan Donald Trump menikah pada tahun 1977 hingga 1992. Mereka pun memiliki tiga anak yakni Donald Jr., Ivanka dan Eric.

Meskipun pernikahannya yang terkenal dengan mantan presiden Amerika tersebut melambungkannya menjadi pusat perhatian di akhir tahun 70-an, Ivana lebih dari sekadar Nyonya Trump. Dia adalah seorang pengusaha wanita yang cerdas, seorang atlet, seorang penulis, seorang desainer pakaian dan perhiasan.

Baca Juga: Kembali ke Industri Hiburan, Jimin Eks AOA Tandatangani Kontrak dengan Agensi Baru

Lahir sebagai Ivana Marie Zelníčková di Zlin, sebuah kota pabrik di Cekoslowakia yang saat itu merupakan negara komunis, dia adalah anak tunggal dari Marie, seorang operator telepon, dan Milos, seorang insinyur yang meninggal pada tahun 1990. Ivana bermain ski secara kompetitif sebagai seorang anak dan merupakan anggota dari tim ski nasional.

Setelah lulus dari Universitas Charles di Praha dengan gelar master dalam pendidikan jasmani, Ivana menikahi pemain ski Austria Alfred Winklmayr untuk mendapatkan paspor western.

Ketika mereka berpisah dua tahun kemudian, Ivana pindah ke Montreal, di mana dia menjadi model. Pekerjaannya di industri modeling membawanya untuk bertemu Donald saat syuting di New York City pada tahun 1976. Mereka pun menikah sembilan bulan kemudian.

Saat dia dan Donald menikah, Ivana mengambil peran kunci dalam beberapa bisnis Trump, termasuk menjalankan Trump's Castle di Atlantic City sebagai CEO. Dalam bukunya, Trump: The Art of the Deal, bintang realitas yang berubah menjadi politisi menyebut Ivana sebagai manajer hebat dan menggambarkannya sebagai orang yang suka menuntut dan sangat kompetitif.

Dia juga dinobatkan sebagai presiden Plaza Hotel di Manhattan, menjadikannya sebagai wanita pertama yang memegang gelar itu pada tahun 1988, menurut Town & Country, dan mendesain interior Grand Hyatt Hotel dan Trump Tower.

Baca Juga: Cedera Tangan, Hyunjin Stray Kids Tidak Akan Berpartisipasi Penuh dalam Tur Konser Dunia

Ivana Trump juga meluncurkan majalah gaya hidupnya sendiri, Ivana's Living in Style, dan menulis kolom saran berjudul "Ask Ivana" untuk Globe dari 1995 hingga 2010.

Selain karir menulisnya, Ivana adalah perancang busana dan perhiasan terkenal. Ia menulis di memoar Raising Trump bahwa Produk House of Ivana, termasuk wewangiannya dijual di QVC London dan Home Shopping Network (HSN) dan menghasilkan puluhan juta.

Ivana tidak hanya memiliki saham dominan dalam industri home-shopping, dia adalah seorang pecinta fashion yang rajin, dan telah menghadiri banyak sekali peragaan busana dan acara-acara glamor selama beberapa dekade.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB

Deva Mahenra Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta

Rabu, 14 September 2022 | 21:37 WIB

Dinda Hauw Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Rabu, 14 September 2022 | 14:34 WIB
X