• Kamis, 18 Agustus 2022

Hakim Secara Resmi Memerintahkan Amber Heard Untuk Membayar Johnny Depp Rp 153,48 M

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:09 WIB
Amber Heard dan Johnny Depp  (YouTube COURT TV)
Amber Heard dan Johnny Depp (YouTube COURT TV)

RADIOWEBINDO- Amber Heard harus secara resmi membayar Johnny Depp sebesar $10.35 juta (sekitar Rp 153,48 Miliar) karena merusak reputasinya setelah hakim dalam sidang pencemaran nama baik mengajukan perintah tertulis.

Jumat (24/6/2022), Hakim Penney Azcarate meresmikan penghargaan juri dengan memasukkan perintah penghakiman ke dalam catatan pengadilan setelah sidang singkat di Virginia.

Selain itu, Hakim juga telah memerintahkan Depp untuk membayar Heard $2 juta (Rp 29,65 Miliar) untuk penghargaan juri atas klaim balik Amber Heard yang menyebut bahwa dia difitnah oleh salah satu pengacara mantan suaminya itu.

Baca Juga: Nayeon TWICE Capai Stok Pre-Order Tertinggi Untuk Album Debut Solo Dari Semua Penyanyi Solo Tahun Ini

Seperti diketahui, Johnny Depp menggugat Amber Heard atas artikel Desember 2018 yang ditulis di The Washington Post. Dalam artikel tersebut, Johnny Depp mana digambarkan sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.

Juri pun memutuskan mendukung Johnny Depp pada ketiga klaimnya yang berkaitan dengan pernyataan spesifik dalam karya tersebut dan sepakat bahwa dia harus menerima $ 10 juta (sekitar Rp 148,29 Miliar) sebagai ganti rugi.

Mereka juga memutuskan bahwa Johnny Depp harus diberi ganti rugi sebesar $5 juta (74,14 Miliar). Tetapi jumlah ganti rugi tersebut dikurangi oleh hakim menjadi $350.000 (Rp 5,19 Miliar).

Selama persidangan yang ditayangkan langsung di televisi tersebut, pasangan itu mengungkapkan detail mengerikan dari pernikahan singkat mereka, yang menjadi berita utama di seluruh dunia.

Baca Juga: Bersiap Comeback Bulan Juli, SF9 Rilis Teaser Logo Baru

Amber Heard mengatakan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut. Namun Hakim Azcarate menjelaskan bahwa jika Heard mengajukan banding, dia harus membayar jaminan sebesar $10,35 juta penuh sementara banding masih dalam proses.

Perintahnya juga merinci bahwa kedua penghargaan tersebut dikenakan bunga 6% per tahun.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rafathar Sakit, Raffi Ahmad: Tolong Doanya Ya!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:50 WIB

Aktris Anne Heche Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:08 WIB
X