• Selasa, 29 November 2022

Pukul Chris Rock Saat Oscar 2022, Will Smith Mundur dari The Academy

- Sabtu, 2 April 2022 | 11:27 WIB
Will Smith  (Instagram willsmith)
Will Smith (Instagram willsmith)

RADIOWEBINDO- Will Smith memutuskan untuk mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences setelah memukul Chris Rock di Academy Awards ke-94.

"Saya telah langsung menanggapi pemberitahuan sidang disiplin Academy, dan saya akan sepenuhnya menerima setiap dan semua konsekuensi atas perilaku saya. Tindakan saya di acara Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan. Daftar orang-orang yang telah saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak dari teman-teman dan orang-orang terkasih saya, semua yang hadir, dan audiens global di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan Akademi," ucap Will Smith dikutip dari People.

"Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati. Saya ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas mendapatkan perhatian atas pencapaian mereka dan memungkinkan Akademi untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film," lanjutnya.

Baca Juga: Hongseok PENTAGON Umumkan Tanggal Wajib Militer

Sebagai penutup, Will Smith pun lalu mengumumkan kepergiannya dari Akademi.

"Jadi, saya mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan. Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan pekerjaan itu untuk memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih akal sehat," tuturnya.

Menanggapi pengunduran diri Will Smith, Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, David Rubin, juga mengeluarkan pernyataan.

"Kami telah menerima dan menerima pengunduran diri Tuan Will Smith segera dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum pertemuan dewan terjadwal berikutnya pada 18 April," ucapnya.

Baca Juga: Hongseok PENTAGON Umumkan Tanggal Wajib Militer

Sebelumnya, konflik di Oscar 2022 muncul setelah Chris Rock melontarkan lelucon yang ditujukan kepada istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, tentang kepalanya yang dicukur. Aktris berusia 50 tahun ini sebelumnya mengungkapkan bahwa dia hidup dengan alopecia, suatu kondisi yang menyebabkan dia kehilangan rambutnya.

Will Smith lalu meminta maaf kepada Chris Rock, melalui akun Instagram-nya.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," tulisnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X