• Kamis, 1 Desember 2022

Akui Kesalahannya, Will Smith Akhirnya Meminta Maaf Secara Terbuka kepada Chris Rock

- Selasa, 29 Maret 2022 | 08:44 WIB
Chris Rock, Will Smith dan Jada Pinkett Smith (Instagram chrisrock dan theacademy)
Chris Rock, Will Smith dan Jada Pinkett Smith (Instagram chrisrock dan theacademy)

RADIOWEBINDO- Will Smith akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada Chris Rock setelah memukulnya di malam penghargaan piala Oscar 2022 pada Minggu malam waktu setempat atau Senin (28/3/2022).

Di akun Instagram-nya, Selasa (29/3/2022), Will Smith menulis pernyataannya. Ia mengakui dirinya salah karena memukul Chris Rock di atas panggung Academy Awards 2022.

"Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan. Lelucon tentang saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional," tulis Will Smith.

Baca Juga: The Academy Mengutuk Aksi Will Smith Menampar Chris Rock di Ajang Oscar 2022

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan."

"Saya juga ingin meminta maaf kepada Akademi, produser acara, semua hadirin, dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga King Richard saya," lanjut aktor tersebut.

"Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua. Saya sedang dalam proses."

Insiden tersebut setelah komedian Chris Rock membuat lelucon tentang rambut Jada Pinkett Smith, dengan mengatakan, "Jada, aku mencintaimu. G.I. Jane 2, tidak sabar untuk bertemu denganmu."

Baca Juga: Zat Psikotropika Ditemukan Dalam Tubuh Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins

Saat itu Chris mengomentari tentang rambut Jada Pinkett Smith yang mirip dengan Demi Moore di film G.I. Jane.

Jada Pinkett Smith baru-baru ini bercerita tentang kepalanya yang botak. Ia mengungkapkan bahwa itu adalah hasil dari perjuangannya selama bertahun-tahun dengan alopecia.

Beberapa detik kemudian, Smith berjalan di atas panggung dan mendekati Rock, ia memukulnya di depan penonton dan jutaan orang yang menonton di rumah. Kembali ke kursinya, Smith lalu berteriak pada Rock, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu," lalu tetap duduk bersama Pinkett Smith selama sisa malam itu.

Selanjutnya, ketika Smith memenangkan Aktor Terbaik dalam upacara tersebut, dia meminta maaf kepada Akademi dan sesama nominasi, tetapi tidak menyebut nama Chris Rock. Dalam pidatonya yang penuh air mata, dia berbicara tentang bertindak karena cinta dan perlindungan, dengan mengatakan, "Cinta membuatmu melakukan hal-hal gila."

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Happy Asmara Akui Sudah Putus Dengan Denny Caknan

Rabu, 30 November 2022 | 12:27 WIB

Chuu Angkat Bicara Usai Didepak Agensi dari Grup LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 10:30 WIB
X