• Senin, 5 Desember 2022

Keguguran Saat Hamil Anak Kembar, Dinda Hauw Mengaku Ikhlas

- Rabu, 23 Maret 2022 | 09:58 WIB
Dinda Hauw (Instagram dindahw)
Dinda Hauw (Instagram dindahw)

RADIOWEBINDO- Pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang tengah berduka. Pasalnya, Dinda Hauw baru saja mengalami keguguran.

Di akun Instagram-nya yang diunggah Selasa (22/3/2022), Dinda pun menceritakan bagaimana ia mengetahui tentang kehamilan anak keduanya, hingga harus merelakannya pergi.

"Sampai ketemu lagi Adik. Singkat namun terasa sekali nyata nya," tulis Dinda di awal caption.

Pemilik nama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda tersebut rupanya sudah hamil saat berlibur ke Paris. Namun saat itu, ia tidak menyadari jika dirinya sedang berbadan dua.

Baca Juga: Selamat! Ria Ricis Hamil Anak Pertama

Sepulang dari Paris, Dinda lalu memeriksakan diri ke dokter kandungan. Dokter menyebut, Dinda sedang hamil anak kembar.

"Hari dimana testpack pertama tau bahwa garis 2.. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di paris… Sampai jakarta di beri kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya.. Akhirnya memutuskan usg… Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter, 'kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi,' Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus gak percaya..," lanjutnya.

Namun ternyata, satu dari dua janin tersebut tidak berkembang. Dinda dan Rey pun terkejut mendengar penjelasan dokter.

“Sudah ada detak jantungnya juga… Masya Allah… Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.. Aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyuman nya shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur.. 1 hari.. 2 hari.. kita jalani, bahagia..," lanjut Dinda Hauw.

Sepekan berlalu, Dinda lalu merasakan sakit perut. Kondisinya semakin buruk lantaran terjadi pendarahan yang cukup banyak.

"Tepat 1 minggu setelah usg, perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan… akhirnya segera ku bawa ke rumah sakit.. Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezeki nya yang belum tepat.. Sepertinya Allah punya rencana lain, Janin sudah tidak ada detak jantungnya," tuturnya.

Dinda Hauw keguguran saat hamil anak keduanya (Instagram dindahw )

Dinda dinyatakan keguguran dan langsung menjalani prosedur kuretase. Meski harus kehilangan anaknya, Dinda mengaku ikhlas.

“Adik sudah pergi. Aku di nyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga… Terimakasih rasa bahagia nya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti," tutupnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TXT Buka Suara Usai Rumor Lipsync di Acara Award MMA

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:09 WIB

Aktor Yeom Dong Heon Meninggal Dunia

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:05 WIB

Happy Asmara Akui Sudah Putus Dengan Denny Caknan

Rabu, 30 November 2022 | 12:27 WIB
X