• Rabu, 28 September 2022

Aktingnya Mencuri Perhatian, Berikut Perjalanan Karir Jourdy Pranata, Pemeran Pram di Film Kukira Kau Rumah

- Senin, 7 Februari 2022 | 18:06 WIB
Jourdy Pranata  (Instagram jourdy.pranata)
Jourdy Pranata (Instagram jourdy.pranata)

RADIOWEBINDO- Nama Jourdy Pranata semakin dikenal setelah ia membintangi Film Kukira Kau Rumah bersama Prilly Latuconsina.

Film berdurasi Sembilan puluh menit ini mengangkat isu Kesehatan mental yang dikemas dengan kisah percintaan anak kuliahan yang manis tetapi cukup konfliktual.

Sebelumnya, film Kukira Kau Rumah juga telah sukses menarik perhatian sejak penayangan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2021.

Baca Juga: Yoo Jae Suk Berbagi Cerita Tentang Bagaimana Song Ji Hyo Lakukan Isolasi Mandiri

Perjalanan Karir Jourdy Pranata

Banyak yang mengira Jourdy Pranata adalah pendatang baru, namun ternyata pria yang lahir pada 2 januari 1994 tersebut sudah cukup lama berkarir di dunia akting.

Jourdy debut menjadi aktor pada 2017 dengan membintangi film Pertaruhan bersama Aliando Syarief, Jefri Nichol, dan Adipati Dolken. 

Tahun 2018 Jourdy Pranata debut di serial web. Jourdy terpilih memerankan karakter Chandra dalam serial Ramadhan Terakhir yang diproduksi Line Indonesia.

Tahun 2019, Jourdy Pranata kembali ke layar lebar dengan muncul di film Habibie & Ainun 3 sebagai Bambang. Sebelumnya di tahun yang sama Jourdy juga terlibat dalam proyek film pendek Suburbia.

Baca Juga: JeA Brown Eyed Girls Putuskan Pindah dan Menetap di Pulau Jeju, Ini Alasannya!

Memasuki tahun 2020, Jourdy kembali muncul di layar lebar lewat film TemanTapiMenikah2 memerankan karakter Joel.

Akhirnya pada tahun 2021 Jourdy Pranata memulai debutnya sebagai aktor pemeran utama lewat film One Night Stand. Jourdy memerankan karakter Baskara dengan lawan mainnya Putri Marino sebagai Lea.

Di tahun yang sama, Jourdy juga dapat peran utama di serial web I Love You Silly l. Proyek itu menandai kerja sama pertamanya dengan Prilly latuconsina.

Di tahun 2022, Jourdy terlibat dalam tiga proyek film yaitu Kukira Kau Rumah, Balada si Roy, dan Pengabdi Setan 2: Komuni. Serta dua serial web yaitu Virgin the Series dan Married with Senior.***(Regita Putriani)

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adam Levine Bantah Isu Perselingkuhannya

Rabu, 21 September 2022 | 07:17 WIB

Reza Arap Diduga Berselingkuh, Wendy Walters: Enggak Kuat

Selasa, 20 September 2022 | 13:26 WIB

Deva Mahenra Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta

Rabu, 14 September 2022 | 21:37 WIB

Dinda Hauw Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Rabu, 14 September 2022 | 14:34 WIB
X