• Sabtu, 21 Mei 2022

Makin Populer, Free Zia dari Single's Inferno Ternyata Punya Tarif Endorse yang Fantastis

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:37 WIB
Free Zia (Instagram/@dear.zia)
Free Zia (Instagram/@dear.zia)

RADIOWEBINDO - Beauty YouTuber Korea yang makin populer setelah penampilannya di 'Single's Inferno', Free Zia (Song Ji Ah) diketahui punya tarif endorse yang fantastis bahkan jauh lebih tinggi daripada yang diminta oleh selebriti papan atas.

Free Zia yang menjadi bintang melalui program hiburan Netflix 'Singles Inferno' telah menjadi influencer paling dicari dari merek-merek terkenal berkat citra yang ia dan agensinya ciptakan secara online.

Dari mulai memberikan ulasan berbagai barang dengan merek ternama, apartemen mewah hingga pakaian dan aksesori mahal, Free Zia sempat menjadi wanita 'aspiratif' di dunia media sosial.

Berkat ini, jumlah pelanggan saluran YouTube Song Ji Ah melebihi 1,9 juta, dan pengikut akun Instagram-nya tumbuh pesat menjadi 3,4 juta, dengan penggemar dari seluruh dunia.

Baca Juga: Kontroversi Apartemen Mewah, Netizen Sebut Persona Muda dan Kaya Free Zia Palsu

Menurut agensinya, Hyowon CNC, satu postingan Instagram Free Zia dihargai 30 juta KRW (sekitar Rp 360,6 juta) sebelum kontroversi 'barang palsu' miliknya. Selain itu, Free Zia akan menerima 80 juta KRW (sekitar Rp 961,5 juta) untuk video bersponsor di saluran YouTube-nya.

Agensi juga mengatakan bahwa jadwal Free Zia telah padat hingga Mei, karena banyak perusahaan telah mengantre untuk melakukan iklan dengan influencer tersebut sebelum kontroversinya pecah ke publik.

Dilansir dari Allkpop pada 21 Januari, menurut salah satu perusahaan, Free Zia dibayar 90 juta KRW (sekitar Rp 1 Miliar) oleh sebuah merek untuk mengunggah postingan YouTube dan Instagram. Perusahaan lain bahkan menyatakan bahwa mereka telah menyerah untuk mencoba beriklan dengan Free Zia karena biaya untuk melakukan satu posting melebihi biaya yang harus dikeluarkan untuk seorang selebriti.

Secara khusus, Free Zia terkenal karena menolak kontrak eksklusif dengan merek kosmetik dan fashion untuk mengunggah berbagai merek ke Instagram-nya. Sekarang, dengan kontroversinya, banyak brand yang memusatkan perhatian mereka pada hasil masa depan dari influencer yang menjadi populer dalam semalam itu.

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Sumber: AllKpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu First Love - Cha Eun Woo ASTRO

Kamis, 19 Mei 2022 | 23:01 WIB
X