• Sabtu, 21 Mei 2022

Penulis Novel Layangan Putus Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Memimpikan Cappadocia

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:44 WIB
Penulis Novel Layangan Putus, Eca Prasetya  (YouTube The Sungkars)
Penulis Novel Layangan Putus, Eca Prasetya (YouTube The Sungkars)

RADIOWEBINDO- Nama Cappadocia baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Viralnya nama tempat tersebut berawal dari serial Layangan Putus yang sedang booming belakangan ini.

Dalam sebuah adegan di serial Layangan Putus diceritakan Kinan (Putri Marino) memimpikan pergi ke Turki untuk mengunjungi Cappadocia. Namun sayang, sang suami malah memberikan impian itu kepada wanita lain.

Seperti diketahui, Layangan Putus adalah serial Indonesia produksi MD Entertainment yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Serial ini diangkat dari sebuah kisah viral yang bermula dari tulisan curhat Eca Prasetya di sosial media, yang dilanjutkan penulisannya menjadi novel berjudul Layangan Putus.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, Kim Mi Kyung Unggah Pesan Mengharukan

Di acara Tutur Kata yang tayang di kanal YouTube The Sungkars, Kamis (20/1/2022), Eca Prasetya pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya ingin ke Cappadocia, Turki.

"Cappadocia itu kontur wilayahnya bagus banget," terangnya.

Eca pun menceritakan awal mulanya ia tertarik dengan Cappadocia. Menurutnya, keinginannya itu sudah muncul sejak ia hamil anak ke-3.

"Jadi kalau di Turki kan sejarah kejayaan Islam yah. Jadi waktu itu tuh emang hunting-hunting pas hamil ketiga. Pokoknya lagi hunting-hunting tempat mau umrah, terus nyari deh mau umrah plus apa. Plus Turki dapetlah terus baca. Jadi waktu itu pake travel x itu udah oke nih. Terus waktu baca-baca Cappadocia bagus banget," ujarnya.

Baca Juga: Tampil dengan Rambut Pendek, Yeji ITZY Tuai Pujian Hingga Jadi Trending Twitter

Eca menuturkan, selain karena keindahannya, ketertarikannya terhadap Cappadocia didorong oleh impian masa kecilnya yakni naik balon udara.

"Karena saya kepengennya tuh naik balon udaranya itu lho dari kecil. Emang kebayangnya tuh naik balon udara ngawang di udara terus warna-warni cantik gitu," tuturnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu First Love - Cha Eun Woo ASTRO

Kamis, 19 Mei 2022 | 23:01 WIB
X