• Jumat, 21 Januari 2022

Komika Fico Fachriza Ditangkap karena Narkoba, Berikut Profilnya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:21 WIB
Fico Fachriza  (Instagram ficofachriza_)
Fico Fachriza (Instagram ficofachriza_)

RADIOWEBINDO- Polisi menangkap artis sekalogus komika inisial FF terkait kasus narkoba. Belakangan diketahui bahwa FF adalah Fico Fachriza.

Fico Fachriza ditangkap pada Kamis malam (13/1/2022). Saat ini Fico Fachriza masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Penangkapan Fico Fachriza menambah daftar selebriti yang terjerat kasus narkoba di awal 2022. Sebelumnya, polisi telah menangkap Velline Chu dan Ardhito Pramono.

Baca Juga: Kesehatan Mental Memburuk, Taemin SHINee Dipindahkan dari Militer ke Pekerja Layanan Publik

Profil Fico Fachriza

Fico Fachriza lahir di Jakarta, 24 Mei 1994. Ia mengawali kariernya di dunia entertainment sebagai komika. Kala itu, ia menjadi peserta di acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga pada 2013

Pria asal Depok ini berhasil menembus babak lima besar dan terpilih menjadi juara kedua. Sebelumnya, ia mengikuti SUCI bersama kakaknya, Rizzki Ananta Putra atau akrab disapa Rispo.

Selanjutnya beberapa kali Fico pernah berperan dalam film garapan Starvision Plus, Falcon Pictures, MD Pictures, hingga Rapi Films. 

Ia memulai karir aktingnya sejak 2013 hingga 2020, di antaranya film Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Cinta di SMA, dan lain-lain. 

Baca Juga: Thariq Halilintar Kembali Positif Covid-19

Selain berakting dan melakukan stand up comedy, Fico juga ingin memantapkan langkahnya ke dunia entertainment melalui karyanya dengan membuat naskah layar lebar. 

Ia mengaku gemar menulis dan ingin mengembangkan bakatnya tersebut. Selain itu, Fico juga mengatakan pernah menulis buku.

Cucu Murad Aidit

Fico dikenal sebagai cucu dari Murad Aidit, adik D.N. Aidit ketua Partai Komunis Indonesia. Sebagai informasi, Murad Aidit sempat menjadi tahanan politik selama 15 tahun karena dituduh tergabung sebagai anggota PKI. 

Akui Pernah Konsumsi Narkoba

Pada 2015, Fico pernah menggunakan narkoba, yakni tembakau gorila dan hanoman. Namun, saat itu Fico tak terjerat hukum karena belum ada Undang-Undang yang mengatur tentang penggunaan narkotika jenis tersebut. 

Hingga akhirnya, ia berhenti mengonsumsi narkoba pada tahun 2017. Hal ini ia sampaikan melalui akun YouTube pribadinya yang berjudul "Draw my live". 

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chen EXO Sambut Kelahiran Anak Kedua

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:19 WIB
X