Jin BTS Menyanyikan 'The Astronaut' Secara Live Pertama Kalinya di Konser Coldplay

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:23 WIB
Jin BTS membawakan debut single solonya yang baru saja dirilis 'The Astronaut' secara live di Buenos Aires, Argentina (28/10/2022) waktu setempat.  (Twitter bts_bighit )
Jin BTS membawakan debut single solonya yang baru saja dirilis 'The Astronaut' secara live di Buenos Aires, Argentina (28/10/2022) waktu setempat. (Twitter bts_bighit )

RADIOWEBINDO- Jin BTS membawakan debut single solonya yang baru saja dirilis 'The Astronaut' secara live di Buenos Aires, Argentina (28/10/2022) waktu setempat. Ia menampilkannya bersama Coldplay di konser mereka

Pekan lalu, Big Hit Music mengumumkan di halaman Weverse boyband K-pop tersebut, bahwa Jin akan tampil di 'Music Of The Spheres' Coldplay di Argentina. Konser tersebut digelar di stadion Estadio River Plate di Buenos Aires – hanya beberapa jam setelah 'The Astronaut' secara resmi dirilis.

Acara ini disiarkan langsung ke lebih dari 3.500 bioskop di lebih dari 75 negara dan wilayah. Konser ini disebut-sebut sebagai konser pertama di Amerika Latin yang disiarkan langsung di bioskop di seluruh dunia.

Baca Juga: Album Solo Jin BTS Berhasil Terjual Sebanyak 700.000 Eksemplar

Dalam pidato yang dibagikan sebelum Jin naik ke panggung, vokalis Coldplay Chris Martin berkata, “Beberapa tahun yang lalu, saya merasa kami harus memainkan jenis musik tertentu sepanjang waktu, kami harus menyesuaikan diri dengan kotak – dan saya merasa begitu juga tentang hidupku. Dan saya bertemu dengan beberapa orang baik dan membaca beberapa buku bagus dan bertemu dengan beberapa guru hebat, dan mereka tampak bahagia. Dan hal yang membuat mereka bahagia adalah tidak takut pada apa yang tidak Anda ketahui dan orang yang belum Anda pahami – Anda hanya bertanya.

“Dan salah satu cara yang benar-benar memberkati hidup saya – dan hidup kami sebagai sebuah band – adalah bahwa sekitar dua tahun lalu, seseorang menyarankan kepada kami bahwa kami harus bekerja dengan boy band Korea. [Saya] penuh dengan penilaian, yang seringkali merupakan reaksi pertama saya, karena saya manusia. Tapi setelah beberapa saat saya seperti, 'Mengapa saya merasa takut tentang ini hanya karena mereka berbeda?' Jadi kami menempuh jalan ini dan kami membuat lagu bersama berjudul 'My Universe'. Dan itu ternyata menjadi salah satu hubungan yang paling menyenangkan dan memuaskan yang kami miliki sebagai sebuah band, dan itu mengajari kami banyak hal tentang... Hanya merangkul yang lain, daripada takut akan hal itu."

“Jadi, sekitar enam bulan yang lalu, salah satu anggota mereka menelepon saya dan dia berkata, 'Saya harus meninggalkan band pada bulan Desember [untuk bergabung] dengan tentara di Korea karena itulah aturan di sana. Dan dia berkata, 'Saya membutuhkan lagu yang mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang untuk sementara waktu, dan mengatakan kepada mereka bahwa saya mencintai mereka ... Dan saya berkata, 'Oke, kita akan membuat lagu bersama.' Dan bukannya khawatir tentang itu, saya merasa sangat bersemangat tentang hal itu, sangat bersyukur atas hubungan yang kami miliki dengan BTS ini. Dan kemudian lagu ini tiba, dan saya seperti, 'Ini adalah salah satu lagu terbaik kami – mari kita berikan kepada pria ini.'”

Baca Juga: Siap-siap War! Penjualan Tiket Konser BLACKPINK Dibuka 14 November

The Astronaut’ ditulis bersama oleh Jin dan Coldplay. Di The Astronaut sendiri, ia menceritakan kisahnya dengan para ARMY dengan harapan para fans akan merasa bahagia setelah mendengar lagu yang ia tulis tersebut.

The Astronaut menandai kedua kalinya BTS berkolaborasi dengan Coldplay, setelah 'My Universe' tahun lalu. Dalam buklet lirik yang disertakan dengan edisi fisik 'The Astronaut', Kygo dan Max Martin juga dikreditkan sebagai co-produser.

Setelah menyelesaikan kegiatan promosi untuk 'The Astronaut', Jin akan menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar wajib militer. Label grup Big Hit Music juga mengatakan boyband tersebut memiliki rencana untuk berkumpul kembali setelah dinas militer mereka sekitar tahun 2025.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu TRUSTFALL - P!NK

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB

Lirik Lagu Evangeline - Stephen Sanchez

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Lirik Lagu Benih - Raissa Anggiani, Nuca

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:14 WIB

Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127

Senin, 30 Januari 2023 | 18:03 WIB

Lirik Lagu Shooting Star - XG

Senin, 30 Januari 2023 | 14:45 WIB

Lirik Lagu Sugar Rush Ride - TXT

Senin, 30 Januari 2023 | 14:14 WIB

TXT Rilis Video Musik 'Sugar Rush Ride'

Jumat, 27 Januari 2023 | 13:21 WIB

Lirik Lagu Bawa Dia Kembali - Mahalini

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:06 WIB
X