• Sabtu, 2 Juli 2022

BTS Akan Berkolaborasi dengan Snoop Dogg

- Minggu, 27 Maret 2022 | 08:50 WIB
Snoop Dogg dan BTS (Instagram snoopdogg dan bts.bighitofficial)
Snoop Dogg dan BTS (Instagram snoopdogg dan bts.bighitofficial)

RADIOWEBINDO- Awal tahun ini, Snoop Dogg mengungkapkan bahwa BTS telah menghubunginya tentang kemungkinan kolaborasi. Pada Jumat (25/3/2022), Snoop Dog pun mengonfirmasi bahwa dirinya menerima ajakan BTS tersebut.

“Pengalaman BTS yang terus kamu bicarakan. Saya akan membiarkan mereka memberi tahu Anda tentang hal itu. Ini resmi seperti wasit dengan peluit. Saya suka dunia hiburan itu. Ini musik yang bagus. Ini adalah getaran. Saya membuat musik yang bagus. Mereka membuat musik yang bagus. Dan kita akhirnya melakukan ini. Ini tentang menyatukan dunia kita,” ucap Snoop Dogg pada The A.V. Club.

Sebelumnya, pada bulan Januari, Snoop Dogg mengungkapkan di podcast Mogul Talk bahwa ia telah menerima permintaan dari idol K-pop BTS untuk melakukan kolaborasi bersama. Dia mengatakan kepada pembawa acara, “Saya mendapat grup bernama BTS yang menunggu saya untuk membuat lagu bersama mereka sekarang. Dan saya mencoba mencari tahu apakah saya punya waktu untuk melakukan omong kosong itu.”

Baca Juga: NCT Dream Rilis Highlight Medley untuk Album 'Glitch Mode'

Kala itu Snoop Dogg tidak mengetahui seberapa besar boygrup Korea Selatan tersebut, dan dia harus bertanya kepada keponakannya untuk informasi lebih lanjut tentang mereka. Usai keponakannya memberikan penjelasan tentang BTS, ia pun mengiyakan tawaran tersebut.

"Aku bilang oke," ucapnya.

Snoop Dogg tidaklah asing dengan dunia K-pop. Dia sebelumnya pernah berkolaborasi dengan girl grup Girls Generation dan 2NE1, dan dia tampil di lagu Psy 2014 "Hangover."

“Saya telah mengalami pengalaman K-pop untuk waktu yang lama, terhubung dengan dunia [dan] musik,” kata Snoop kepada The A.V. Club. “Saya mendapat rekaman dengan grup bernama 2NE1 pada hari itu. Ayo sekarang, itu yang saya lakukan. ”

Adapun BTS, mereka telah menjadi penggemar rapper Amerika selama bertahun-tahun dan bahkan merujuk album Snoop 1993 Doggystyle dalam lagu mereka “Hip Hop Phile” dari album 2014 mereka Dark & ​​Wild. Kembali pada tahun 2015, anggota BTS RM bahkan pernah bekerja dengan kolaborator Snoop dan sesama artis rap Warren G pada single berjudul "P.D.D."

Sementara itu, Suga mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio 1 tahun lalu bahwa mereka akan memiliki lebih banyak lagu hip hop di album mendatang, dan para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Vicious - Sabrina Carpenter

Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:13 WIB

ITZY Hadirkan 7 Lagu di Mini Album 'CHECKMATE'

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:43 WIB

Lirik Lagu imysm - Mark Tuan

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:20 WIB

Super Junior Rilis Video Musik 'Don't Wait'

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:52 WIB
X