• Kamis, 1 Desember 2022

Rilis Album, Stray Kids Jelaskan Makna Dan Inspirasi Dibalik 'ODDINARY'

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:29 WIB
Lirik Lagu Maniac - Stray Kids dan Terjemahan Bahasa Indonesia (Tangkapan layar YouTube/JYP Entertainment)
Lirik Lagu Maniac - Stray Kids dan Terjemahan Bahasa Indonesia (Tangkapan layar YouTube/JYP Entertainment)

RADIOWEBINDO- Jumat (18/3/2022), Stray Kids merilis mini album baru mereka “ODDINARY”. Mereka pun menggelar konferensi pers online untuk mempromosikan album tersebut.

Dikutip dari vop.co.kr mengenai nama album, Bang Chan menyatakan, “Orang biasa seperti kita semua memiliki sesuatu yang aneh tentang diri kita sendiri. Ini menangkap pesan 'Apa yang aneh akan segera menjadi normal.'”

I.N. menambahkan, “Sampai sekarang, kami menamai berbagai album kami secara ambigu, atau dengan makna ganda. Ini adalah album yang menekankan cara unik Stray Kids dalam menamai [album].”

Baca Juga: Terima Tantangan Netizen, Titi DJ Siapkan Lagu 'To Lose' Sebagai Balasan 'Hati-hati di Jalan' Milik Tulus

Selain 3RACHA Stray Kids (Bang Chan, Changbin, Han) yang berpartisipasi dalam produksi album, semua anggota berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk lagu yang berbeda.

Changbin berkomentar, “Hingga saat ini, musik Stray Kids berfokus pada energi yang meledak-ledak. Di album ini, kami telah menambahkan sedikit relaksasi dan kontrol pada energi itu.”

Hyunjin menambahkan, “Kami juga mencoba mempersiapkan penampilan yang menekankan keindahan kontrol.”

Mengenai judul lagu mereka “MANIAC,” Han menyatakan, “Kami membuatnya setelah terinspirasi oleh orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Saya pikir setiap orang memiliki keunikan dalam dirinya yang berbeda dari yang lain. Kami membuat ini dengan harapan bahwa orang-orang akan menunjukkan diri mereka kepada orang lain sepuasnya.”

Baca Juga: Stephanie Poetri Luncurkan Video Musik 'Bad Haircut' feat. JVKE

Setelah debut grup tahun 2018, Stray Kids secara konsisten merilis musik dengan suara khas mereka dan telah melihat banyak kesuksesan. Tahun lalu, Stray Kids memenangkan program kompetisi Mnet “Kingdom: Legendary War” dan kemudian merilis album penuh kedua mereka “NOEASY” yang menjadi album pertama mereka yang melampaui 1 juta penjualan.

Tidak hanya itu album pertama grup yang mencapai prestasi ini juga merupakan album pertama dari JYP Entertainment yang melakukannya. Album tersebut kini telah terjual lebih dari 1,3 juta kopi.

Menanggapi kesuksesan mereka, I.N. berkomentar, “Ini adalah hasil yang kami capai berkat semua cinta dari STAY [klub penggemar Stray Kids]. Ketika saya mendengar angka '1,3 juta', saya benar-benar tercengang dan saya tidak dapat memahami dengan baik seberapa besar angka itu. Terima kasih karena selalu memberi kami begitu banyak cinta. Kami akan menjadi penyanyi yang selalu bekerja untuk menampilkan musik yang lebih baik.”

Lee Know melanjutkan, “Sampai sekarang, ada saat-saat ketika kami berlari dan saat-saat ketika kami berjalan, tetapi kami menjaga kecepatan kami dengan baik. Ini dimungkinkan karena STAY yang mengambil langkah-langkah itu bersama kami. Saya tidak tahu apakah kita akan berjalan atau berlari menuju tujuan kita di masa depan, tapi kita akan berjalan bersama dalam langkah bersama STAY.”

Baca Juga: Stray Kids Rilis Video Musik untuk 'MANIAC'

Tentang tanggapan yang ingin mereka dengar untuk album ini, Changbin menjawab, “Melalui album ini, saya ingin mendengar tanggapan seperti, '[Mereka] Benar-benar Stray Kids,' dan 'Stray Kids melakukannya.' Banyak orang menyukai album ini. Kali ini juga, saya harap warna Stray Kids lebih ditekankan.”

Bang Chan menambahkan, “Saya memiliki banyak tujuan, tetapi saya akan bekerja keras agar kami dapat terus mempertahankan julukan ‘pemimpin generasi ke-4 K-pop.'”

Bulan depan, Stray Kids akan memulai konser tatap muka pertama mereka dalam dua tahun dengan tur dunia yang dimulai di Seoul dan melakukan perjalanan ke LA dan Chicago.

Felix berkomentar, “Karena ini adalah tur pertama kami setelah beberapa saat, saya menantikannya. Sebanyak aku senang, aku juga gugup. Karena ini adalah kesempatan untuk menampilkan pertunjukan yang telah kami persiapkan kepada penonton secara langsung, saya akan menunjukkan hati saya dengan pertunjukan yang percaya diri.”

Seungmin melanjutkan, “Saya pikir kita akan bertemu STAY dari seluruh dunia untuk pertama kalinya dalam dua setengah tahun, jadi saya akan mencurahkan semua kekuatan saya ke dalam tur dunia ini yang telah ditunggu-tunggu semua orang dengan harapan bahwa keinginan saya [untuk tur] akan menjangkau banyak orang.”

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Pemenang Melon Music Awards 2022 (MMA 2022)

Minggu, 27 November 2022 | 08:26 WIB

MAMA Awards 2022 Umumkan Deretan Daftar Presenter

Jumat, 25 November 2022 | 19:11 WIB

Lirik Lagu Kisah Tak Pasti - Jemimah Cita

Jumat, 25 November 2022 | 13:12 WIB

Lirik Usai - Tiara Andini

Jumat, 25 November 2022 | 10:33 WIB

Tiara Andini Ajak Pendengar Galau Lewat Single 'Usai'

Jumat, 25 November 2022 | 10:26 WIB

Lirik Lagu Khayalan Tingkat Tinggi - NOAH

Selasa, 22 November 2022 | 12:07 WIB

Lirik Lagu Pelipur Lara - Five Minutes

Sabtu, 19 November 2022 | 13:08 WIB

Lirik Lagu Bertahan / Pergi - Raisa

Jumat, 18 November 2022 | 11:50 WIB
X