• Senin, 5 Desember 2022

Minuman Sehat Berkhasiat Ala dr. Zaidul Akbar

- Senin, 23 Agustus 2021 | 15:15 WIB
Minuman Sehat Berkhasiat Ala dr. Zaidul Akbar (Instagram/@zaidulakbar)
Minuman Sehat Berkhasiat Ala dr. Zaidul Akbar (Instagram/@zaidulakbar)

RADIOWEBINDO - Kondisi cuaca yang tidak menentu ditambah pandemi covid 19 yang belum kunjung selesai, menuntut kita untuk terus memiliki imun dan anti bodi yang kuat. Jika salah satunya drop, tentunya akan berdampak negatif kepada kesehatan kita. Dokter sekaligus praktisi kesehatan islam, dr. Zaidul Akbar memberikan tips minuman sehat untuk meningkatkan imun. "Minuman ini saya sebut minum refreshing sel sel dalam tubuh kita, alias menyegarkan sel karena kandungan yang luar biasa pada bahan bahan yang ada yaitu Jahe, Kunyit, Cabe merah, jeruk nipis, masyaa Allah" kata laki-laki lulusan Universitas Diponegoro ini.

Cara membuat minuman terbilang gampang, yakni pertama-tama jahe sejempol tangan dicuci bersih, kulit tidak usah dikupas, lalu potong tipis-tipis. Kunyit sekelingking dewasa dicuci bersih, jangan kupas kulitnya, potong tipis, cabe merah satu dan buang bijinya lalu potong tipis, jeruk lemon seperempat diperas airnya. Setelah semua bahan siap, lalu campurkan ke dalam air hangat dan tunggu kurang lebih 15 sampai 30 menit agar semua bahan larut sempurna dalam air. Sebelum diminum, airnya disaring terlebih dahulu. Bisa juga ditambahkan madu atau pemanis alami lainnya.

Laki-laki kelahiran 44 tahun ini mengatakan, minuman kesehatan tersebut sangat bermanfaat untuk stamina yang loyo, menghilangkan males, meningkatkan imun, dan membuat mood menjadi lebih baik. Bisa juga menyembuhkan flu dan batuk. Kandungan jahe, kunyit, antioksidan dari cabe dan mineral-mineral penting dari jeruk nipis akan menjadi minuman powerful buat sel-sel tubuh kita.***Aris Hermansyah

 

Sumber: Instagram/@zaidulakbar

Editor: Leni Adelina

Tags

Terkini

Simak! Ini Sejumlah Manfaat Yoga untuk Tubuh dan Pikiran

Minggu, 27 November 2022 | 09:53 WIB

Cara Mudah Menonton Siaran Televisi Digital

Kamis, 3 November 2022 | 11:56 WIB

Kenali Fomepizole, Obat untuk Pasien Gagal Ginjal Akut

Selasa, 1 November 2022 | 21:05 WIB
X