• Senin, 5 Desember 2022

4 Tips Hemat Belanja Skincare, Anti Kalap!

- Rabu, 8 September 2021 | 22:58 WIB
4 Tips Hemat Belanja Skincare, Anti Kalap! (Radiowebindo/Canva)
4 Tips Hemat Belanja Skincare, Anti Kalap! (Radiowebindo/Canva)

RADIOWEBINDO - Beragam cara ditempuh oleh setiap perempuan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik, salah satunya adalah dengan rutin menggunakan produk skincare.

Tidak hanya variasi jenis produknya saja, banyak pula tersedia brand-brand berbeda yang pasti diminati oleh para perempuan. Tidak heran, kalau urusan belanja, perempuan sering kali kalap menguras isi dompetnya hanya untuk membeli beberapa produk skincare. Bahkan ada yang rela mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah demi bisa memakai skincare favorit dari brand tertentu.  

Nah, kita punya beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan kamu sebelum membeli produk skincare. Tidak hanya membuat kalian senang karna bisa membeli brand favorit, tips ini dijamin bisa menjaga dompetmu tetap berisi.

1. Cari tahu dulu produk apa yang kamu butuhkan

Sebelum memutuskan untuk membeli skincare, cari tahu terlebih dulu apa yang dibutuhkan oleh kulit wajahmu. Untuk pemula, kamu bisa membeli basic skincare terlebih dulu seperti facial wash, toner, serum, moisturizer dan sunscreen. 

Jika kamu terbiasa memakai riasan saat pergi keluar rumah, kamu bisa menyicil make-up dengan yang paling sering akan kamu pakai.  Sebisa mungkin, cari makeup yang punya banyak manfaat dalam satu produk dibanding dengan menggunakan banyak produk yang hampir sama fungsinya. Misalnya, pilih foundation jenis 'matte' yang mengandung moisturizer dan juga SPF dibanding kamu harus membeli produk moisturizer, sunscreen, foundation dan bedak. Lebih hemat kan!

2. Sebisa mungkin coba produk sebelum membeli

Siapa disini yang beli produk skincare hanya karena disebut 'bagus' oleh influencer favorit? Harus kita sadari, tidak semua produk skincare akan cocok dengan kulit kita. Sebelum memutuskan untuk menggunakan brand tertentu, pastikan kamu tahu kandungan serta manfaat produk tersebut untuk kulitmu. Kamu bisa mencoba produk skincare tertentu dalam kemasan kecil atau dengan membagi produk tersebut (konsep share jar) dengan temanmu yang juga mau mencoba produk yang sama. Jika dirasa cocok dan tidak menimbulkan alergi, kamu bisa memutuskan untuk membeli kemasan yang lebih besar. 

Selain itu, terapkan konsep 'mission empties', dimana kamu bisa menghabiskan skincare yang sedang kamu pakai saat ini terlebih dulu sebelum membeli produk skincare baru yang ingin kamu coba.

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak! Ini Sejumlah Manfaat Yoga untuk Tubuh dan Pikiran

Minggu, 27 November 2022 | 09:53 WIB

Cara Mudah Menonton Siaran Televisi Digital

Kamis, 3 November 2022 | 11:56 WIB

Kenali Fomepizole, Obat untuk Pasien Gagal Ginjal Akut

Selasa, 1 November 2022 | 21:05 WIB
X