Huu Can Tran, Tersangka Penembakan Massal di Monterey Park Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:18 WIB
Huu Can Tran, pria yang diduga sebagai pelaku penembakan massal di Monterey Park ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil van. (Youtube ABC News )
Huu Can Tran, pria yang diduga sebagai pelaku penembakan massal di Monterey Park ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil van. (Youtube ABC News )

RADIOWEBINDO- Pihak berwenang telah mengidentifikasi pria bersenjata yang diduga membunuh 10 orang di sebuah tempat dansa saat perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, Amerika Serikat. Ia adalah Huu Can Tran yang berusia 72 tahun.

Huu Can Tran ditemukan tewas dengan luka tembak yang dilakukannya sendiri dalam sebuah van di tempat parkir mal, dekat Hawthorne Boulevard dan Sepulveda Boulevard di Torrance. Pihak berwenang menyebut, dia melarikan diri dari tempat percobaan penembakan kedua pada Sabtu malam.

Sheriff Los Angeles County Robert Luna mengidentifikasi tersangka penembakan di Star Ballroom Dance Studio sebagai Tran dan mengatakan bahwa tidak ada tersangka lain yang buron.

Baca Juga: Kunlavut Viditsarn Kalahkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia Viktor Axelsen di Final India Open 2023

"Masih belum jelas motifnya," kata Luna dikutip dari Newsweek.
"Kami ingin tahu bagaimana sesuatu yang mengerikan ini bisa terjadi," lanjutnya.

Tran telah tinggal di Lakes, Hemet West, sebuah taman rumah mobil yang papan namanya mencantumkannya sebagai "55+ komunitas hidup aktif", lapor Los Angeles Times, mengutip catatan publik dan sumber penegak hukum.

Dia baru-baru ini muncul di kantor polisi Hemet mengatakan keluarganya mencoba meracuninya, kata dua sumber penegak hukum kepada surat kabar tersebut.

Tran pernah menjadi pelanggan tetap di Star Ballroom Dance Studio, tetapi tidak jelas apakah atau seberapa sering dia mengunjungi tempat tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: 10 Orang Tewas Akibat Penembakan Massal Saat Festival Tahun Baru Imlek di California

Mantan istrinya, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada media tersebut bahwa mereka bertemu di sana sekitar 20 tahun yang lalu ketika dia memperkenalkan diri kepadanya dan menawarkan pelajaran gratis kepadanya. Dia mengatakan mereka menikah segera setelah bertemu, tetapi Tran mengajukan gugatan cerai pada 2005. Dia mengatakan Tran tidak pernah melakukan kekerasan padanya, tetapi cepat marah.

Halaman:

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X