130 Personel Damkar Dikerahkan dalam Pemadaman Kebakaran di Gedung Kemenkumham RI

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:17 WIB
Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada hari Kamis (08/12/2022). (Instagram/@humasjakfire)
Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada hari Kamis (08/12/2022). (Instagram/@humasjakfire)

RADIOWEBINDO - Hari ini, Kamis (08/12/2022), terjadi kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang berlokasi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.13 WIB.

Dari informasi yang diterima, salah satu pegawai yang melihat adanya titik api langsung melaporkan hal tersebut ke pihak keamanan yang berupaya melakukan pemadaman awal menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun gagal. Kemudian, pihak keamanan tersebut meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

Diketahui, api tersebut berasal dari sebuah gudang arsip yang berada di lantai 5 Kantor Kemenkumham RI. Meskipun demikian, tidak ada barang atau arsip penting yang terbakar.

Baca Juga: Sejumlah Polisi Terluka Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Kepala Bagian Humas Kemenkumham RI, Tubagus Arif Faturahman mengatakan bahwa tidak ada barang atau dokumen penting yang terlalap oleh api.

"Tidak ada barang atau dokumen penting yang terbakar. Hanya dokumen yang sudah lama tak terpakai," ujar Arif saat dikonfirmasi pada Kamis siang (08/12/2022).

Sebanyak 26 unit wilayah gabungan Damkar (19 unit Jakarta Selatan, 4 unit Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, 2 unit Jakarta Pusat, serta 1 unit Jakarta Timur) dan 130 personel telah dikerahkan untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 12.45 WIB dan saat ini sedang dalam tahap pendinginan. Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Editor: Windy Winiarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Turki Terus Bertambah

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:05 WIB
X