Sejumlah Polisi Terluka Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:56 WIB
Sejumlah polisi mengalami luka-luka akibat ledakan bom yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar Kota Bandung.  (Instagram/@tmcpolrestabesbandung)
Sejumlah polisi mengalami luka-luka akibat ledakan bom yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar Kota Bandung. (Instagram/@tmcpolrestabesbandung)

RADIOWEBINDO - Sebuah ledakan terdengar di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 08.20 WIB pada Rabu (07/12/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah polisi mengalami luka-luka akibat ledakan bom tersebut. Dalam rekaman video yang beredar, terduga pelaku bom bunuh diri tampak datang ke Polsek Astana Anyar menggunakan sebuah sepeda motor.

Usai melakukan aksinya, terduga pelaku dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Pasca ledakan bom, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sterilisasi di sekitar Mapolsek Astana Anyar, Bandung. Imbas ledakan tersebut, polisi juga telah melakukan penutupan jalan di kawasan Astana Anyar.

Baca Juga: Terjadi Ledakan di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tenang Namun Tetap Waspada

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa ledakan tersebut diduga bom bunuh diri.

"Iya, (ledakan di Mapolsek Astana Anyar) dugaan bom bunuh diri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan seperti dikutip dari PMJ News pada Rabu (07/12/2022).

Ia juga menuturkan bahwa terduga pelaku bom bunuh diri tewas di lokasi kejadian. "Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," terang Ahmad.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang diterima dari pihak Polrestabes Bandung maupun Polsek Astana Anyar.

Editor: Windy Winiarti

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X