Kalah Adu Penalti dari Kroasia, Jepang Tersingkir dari 16 Besar Piala Dunia 2022

- Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB
Pertarungan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang menampilkan duel antara Jepang dan Kroasia berlangsung sengit. (Instagram/@japanfootballassociation)
Pertarungan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang menampilkan duel antara Jepang dan Kroasia berlangsung sengit. (Instagram/@japanfootballassociation)

RADIOWEBINDO - Pertarungan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Jepang dan Kroasia berlangsung sengit pada Senin (05/12/2022) waktu setempat di Stadion Al Janoub, Qatar.

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling menyerang dan sama-sama memiliki lini pertahanan yang tangguh. Tidak hanya itu, Jepang dan Kroasia juga saling memberikan tekanan agar bisa menjebol gawang lawan.

Permainan bertempo cepat yang ditampilkan kedua tim pada babak pertama akhirnya membuahkan keunggulan 1-0 bagi Jepang pada menit ke-44 melalui striker Daizen Maeda. Namun, keunggulan Jepang harus terhenti oleh Kroasia yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak Ivan Perisic

Baca Juga: BNPB Pastikan Letusan Gunung Semeru Tak Akan Sebabkan Tsunami

Skor imbang ini terus bertahan hingga akhir pertandingan yang menyebabkan adanya perpanjangan waktu bagi kedua tim. Namun sayang, Jepang harus mengalami kekalahan setelah menjalani durasi pertandingan yang panjang lantaran memperoleh hasil seri. Mereka harus mengakui keunggulan Kroasia setelah kalah adu penalti 1-3 (1-1).

Hal ini tentunya memicu kekecewaan suporter Jepang yang hadir di stadion. Mereka terlihat menitikkan air mata atas kekalahan Tim Samurai Biru itu. 

Seusai pertandingan, seluruh pemain dan pelatih Jepang Hajime Moriyasu tampak membungkukkan badan sebagai simbol permintaan maaf atas kegagalan mereka untuk lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Jepang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 menyusul Senegal, Polandia, Australia, dan Amerika Serikat.

Editor: Windy Winiarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Turki Terus Bertambah

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:05 WIB
X