Kembali Bergulir, Kompetisi Sepak Bola Tanah Air Akan Dilanjutkan Pekan Ini

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:34 WIB
Mabes Polri telah memberikan izin kepada penyelenggara terkait untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia. (PSSI)
Mabes Polri telah memberikan izin kepada penyelenggara terkait untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia. (PSSI)

RADIOWEBINDO - Harapan seluruh klub sepak bola tanah air untuk melanjutkan kompetisi akan segera terwujud. Pasalnya, berdasarkan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga, Mabes Polri telah memberikan izin kepada penyelenggara terkait untuk melanjutkan kompetisi yang ditunda.

Kelanjutan kompetisi Liga 1 akan dilaksanakan pada 5 hingga akhir Desember 2022 dengan sistem bubble atau tanpa penonton selama pertandingan yang tersisa pada putaran pertama. Sedangkan, pada putaran ke-2 akan kembali ke sistem awal, yakni pertandingan kandang dan tandang yang bisa dihadiri penonton dalam jumlah terbatas.

Adapun, lima stadion yang akan digunakan untuk kelanjutan kompetisi pada putaran pertama diantaranya Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Baca Juga: Kalahkan Portugal 2-1, Korea Selatan Jadi Negara Asia ke-3 yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru menjadwalkan kelanjutan kompetisi akan digelar pada 2 Desember 2022. Namun, karena proses peninjauan Polri untuk memastikan sistem manajemen pengamanan stadion belum selesai, maka kelanjutan kompetisi terpaksa ditunda.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama pengurusan kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (03/12/2022).

"Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” tutup Iriawan.

Editor: Windy Winiarti

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Turki Terus Bertambah

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:05 WIB
X