Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Larang Penggunaan Stadion Venue untuk Kegiatan Non Sepak Bola

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:12 WIB
FIFA tidak menyetujui penggunaan stadion-stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 untuk kegiatan non sepak bola. (Instagram/@love_gbk)
FIFA tidak menyetujui penggunaan stadion-stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 untuk kegiatan non sepak bola. (Instagram/@love_gbk)

RADIOWEBINDO - Fédération Internationale de Football Association (FIFA) tidak mengizinkan penggunaan stadion-stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 untuk kegiatan non sepak bola.

Dalam situs resmi PSSI, hal ini telah ditegaskan oleh FIFA melalui surat elektronik yang disampaikan langsung oleh Manajer Turnamen Putra FIFA, Christian Schmolzer.

Pada 24 November 2022, PSSI telah mengirimkan surat kepada FIFA terkait penggunaan enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2023 untuk kegiatan di luar sepak bola.

Dalam surat yang dikirimkan FIFA ke PSSI, mereka mengatakan bahwa FIFA tidak menyetujui enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 untuk kegiatan non sepak bola.

Baca Juga: Kalahkan Spanyol 2-1, Jepang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar dan Juarai Klasemen Grup E

FIFA juga menggarisbawahi dua konser yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno beberapa bulan sebelum Piala Dunia U-20 dimulai. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Karno menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Meskipun tidak disebutkan secara spesifik, namun dua konser tersebut diduga konser penyanyi Raisa yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari 2023 dan BLACKPINK pada 11 hingga 12 Maret 2023.

Enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca Juga: Gunung Mauna Loa, Hawaii Kembali Meletus Setelah 38 Tahun

Halaman:

Editor: Windy Winiarti

Tags

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X